Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Tempat Wisata Terbaik di Rantau Prapat, Pemandangannya yang Indah Wajib Dilihat, Kolam Bukit Hijau Permai --Foto : instagram/@kolam_bukit_hijau_putroe_aloeh

7. Air Terjun Sirao Rao

Tak jauh dari pusat kota, terdapat tempat wisata di Rantau Prapat yang belum banyak diketahui banyak wisatawan. Air Terjun Sirao Rao memiliki pesona alam yang layak untuk dijelajahi. Berlokasi di Lingga Tiga, Bilah Hulu, Labuhan Batu, kamu akan melewati Jalan Lintas Sumatra dengan menempuh jarak 12 kilometer dari kota Rantau Prapat.

Begitu tiba, kamu bisa langsung merasakan kesejukan udara dan kesegaran airnya. Di sana, tersedia area kolam mata air alami yang banyak dipakai untuk berenang atau bermain air.

Meskipun jarang diketahui wisatawan dari luar daerah, tujuan wisata Rantau Prapat ini dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat. Tersedia berbagai fasilitas penunjang yang bisa digunakan pengunjung dengan nyaman.

BACA JUGA:Ketahuan Simpan Surat dari Selingkuhan, Kakek Berusia 99 Tahun Ini Pilih Ceraikan Istrinya


Air Terjun Sirao Rao memiliki pesona alam yang layak untuk dijelajahi--Foto : instagram/@konyeenk

 

8. Tugu Juang 45 Lobusona

Jika berbicara tentang tempat wisata hits di Rantau Prapat, Tugu Juang 45 Lobusona adalah jawabannya. Berada di dekat tempat wisata Sapadia Boombara Waterpark, tempat wisata di Rantau Prapat ini hanya berjarak 6 kilometer saja dari arah kota.

Menjadi saksi sejarah dan ikon perjuangan melawan penjajah Belanda, tempat ini sempat direnovasi dan menjadi destinasi wisata kekinian. Pasalnya, ada berbagai spot instagramable yang menambah keindahannya.

Rantau Prapat memang didominasi dengan wisata alam karena itu cocok bagi kamu yang ingin liburan seru ditemani panorama alamnya. Selamat menikmati liburan seru di Rantau Prapat!.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber