Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Tempat Wisata Terbaik di Rantau Prapat, Pemandangannya yang Indah Wajib Dilihat, Kolam Bukit Hijau Permai --Foto : instagram/@kolam_bukit_hijau_putroe_aloeh

 

5. Pulau Sikantan

Berbicara tentang wisata alamnya, Rantau Prapat tak kalah dengan destinasi wisata lainnya. Pulau Sikantan menjadi salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan yang memanjakan mata.

Memiliki alamat lengkap di Tanjung Sarang Elang, lokasi ini berada cukup jauh dari pusat kota. Kamu akan menempuh jarak sekitar 88 kilometer untuk bisa sampai ke lokasinya.

Selain pesona alamnya, pulau ini juga diselimuti dengan cerita rakyat yang cukup populer di kalangan masyarakat sekitar. Ceritanya serupa dengan cerita rakyat Malin Kundang tentang kisah seorang anak durhaka pada ibunya.

Hal itulah yang menjadi magnet tersendiri yang mengundang para wisatawan. Pengunjung yang datang biasanya sekedar untuk menyalurkan hobi memancing atau menikmati pesona matahari terbenam.

BACA JUGA:Mengenang Warisan CJ Snare: Legenda Firehouse yang Telah Pergi

 

 

6. Pulo Bisky

Menjadi tujuan wisata keluarga Rantau Prapat favorit, Pulo Bisky menawarkan sensasi bermain air di aliran sungai yang menyegarkan.

Mempunyai lokasi yang cukup strategis, Pulo Bisky berada di Desa Simonis, Aek Natas. Tempat wisata ini bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi dengan menempuh jarak 38 kilometer.

Tak hanya menawarkan air sungai yang jernih dan menyejukkan, Pulo Bisky juga menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri. Kamu bisa menikmati kesegaran udara yang belum tercemar polusi dan hijaunya tanaman yang menyelimuti sekitar area tebing.

BACA JUGA:Merasa Tak Enak Badan, Pemudik Mendapat Perawatan di Posyan Idulfitri 1445 Hijriah Jembatan Enim II Muara Enim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber