Hari Kedua Idulfitri 1445 H, Jalan Lintas Perbatasan Palembang-Banyuasin Terpantau Ramai Lancar

Hari Kedua Idulfitri 1445 H, Jalan Lintas Perbatasan Palembang-Banyuasin Terpantau Ramai Lancar

Hari kedua Idulfitri 1445 H, Jalan Lintas perbatasan Palembang-Banyuasin terpantau ramai lancar, Kamis (11/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pada hari kedua lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Jalan Lintas perbatasan Palembang-Banyuasin terpantau ramai lancar.

Kendaraan roda 4 menjadi mayoritas kendaraan yang melintasi Jalan Palembang-Banyuasin, khususnya kendaraan berpelat Sumatera Selatan, Jakarta, dan Bandung.

Berdasarkan pantauan Tim PALTV di lapangan, terlihat sejumlah kendaraan memadati Jalan Palembang-Banyuasin.

Meski begitu, tidak terjadi kepadatan yang parah pada saat kendaraan melintas, baik dari arah Banyuasin maupun ke arah Kota Palembang.

BACA JUGA:Pencurian Sepeda Motor Trail Honda CRF 150 L Terekam Kamera Pengawas


Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2024 Polsek Sukarami Polrestabes Palembang, Kamis (11/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Terpadu KM 12 Iptu Darwin Faisal mengatakan, kepadatan atau puncak dari arus balik kendaraan diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu atau Senin.

“Hari Minggu dan Senin atau tanggal 14-15 nanti diperkirakan menjadi puncak dari arus balik, lantaran pelaksanaan dari Pos Pam Terpadu berakhir pada tanggal 16 April 2024,” ujar Iptu Darwin Faisal pada hari Kamis, 11 April 2024.

Dikatakan Iptu Darwin Faisal, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan pada saat arus balik, pihak Kepolisian akan melakukan patroli rutin di daerah-daerah yang padat kendaraan, terutama di persimpangan jalan seperti di Pos Pol KM 12, Simpang Citra Grand City.

“Kita dari Pos Terpadu bekerja sama dengan para stakeholder yang lain akan melaksanakan penyekatan apabila masih ada truk-truk yang bukan bermuatan sembako dan BBM, maka truk tersebut akan dikarantina di Terminal KM 12 dan menunggu perintah lanjutan dari pimpinan,” kata Iptu Darwin Faisal.

BACA JUGA:Sejumlah Alat LPJU Sering Dicuri dan Rusak, Begini Antisipasi Dinas PRKP OKI

Padal Pos Pam Terpadu KM 12 Iptu Darwin Faisal mengimbau kepada para pengendara yang akan kembali dari kampung halaman agar berhati-hati di dalam perjalanan.

Iptu Darwin Faisal menyarankan bagi para pengemudi atau pengendara yang merasa lelah, agar segera beristirahat di tempat yang aman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv