Arus Balik di Perbatasan Palembang-Banyuasin Ramai Lancar pada H+4 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Arus Balik di Perbatasan Palembang-Banyuasin Ramai Lancar pada H+4 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Arus balik di perbatasan Palembang-Banyuasin ramai lancar pada H+4 lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (13/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan pantauan Tim PALTV di lapangan tepatnya di perbatasan Palembang-Banyuasin, arus lalu lintas memasuki arus balik Idulfitri 1445 Hijriah mulai dipadati oleh kendaraan, yang didominasi kendaraan roda 4, khususnya kendaraan berpelat Sumatera Selatan.

Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra mengatakan, dari pantauan arus lalu lintas di seputaran Pos Terminal Alang-Alang Lebar KM 12 terpantau ramai lancar.

"Berdasarkan pantauan pada hari ini kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi, baik yang masuk dari Banyuasin atau dari Kota Palembang itu sendiri," ujar Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra pada hari Sabtu, 13 April 2024.

Masih dikatakan Kompol M Ikang Ade Putra, puncak dari arus balik diprediksi akan mulai pada hari Sabtu hingga hari Senin nanti (13-15 April 2024).

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H Terlihat Lancar di Jalintim Kecamatan Betung Banyuasin


Kompol M Ikang Ade Putra, Kapolsek Sukarami, Sabtu (13/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Namun, pada hari Sabtu, 13 April 2024, penyebab kemacetan berasal dari luar daerah menuju Kota Palembang untuk berlibur.

"Kepadatan arus kendaraan sendiri di hari Sabtu ini akibat dari banyaknya kendaraan dari daerah yang mau ke Palembang untuk berlibur," kata Kompol M Ikang Ade Putra.

Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihak Kepolisian terkhusus di Pos KM 12 akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang bersumbu 3, seperti truk atau fuso yang memiliki muatan berlebih dan akan dilakukan pengantongan terhadap kendaraan-kendaraan tersebut.

"Antisipasi kemacetan tentunya kita akan melakukan penyekatan terutama kendaraan bersumbu 3, seperti truk ataupun fuso," tambahnya.

BACA JUGA:Penumpang Padati Dermaga 16 Ilir Palembang pada Arus Balik H+4 Idulfitri 1445 H


Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra memantau kepadatan arus lalu lintas melalui citra satelit, Sabtu (13/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra mengimbau kepada pengendara, untuk memperhatikan keselamatan dan selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv