Lakukan Amalan-amalan Ini Agar Tetap Istiqomah Setelah Ramadan dan Merayakan Idulfitri Penuh Kemenangan

Lakukan Amalan-amalan Ini Agar Tetap Istiqomah Setelah Ramadan dan Merayakan Idulfitri Penuh Kemenangan

Lakukan amalan-amalan yang dapat membuat tetap istiqomah setelah Ramadan.--freepik.com/@freepik

Berbuat Baik Setiap Hari

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan ! Jangan Bertamu di Tiga Waktu Ini


Seorang muslim bisa melakukan satu perbuatan kebaikan yang dilakukan setiap hari seperti bersedekah dan membantu orang yang membutuhkan.--freepik.com/@jcomp

Cara agar semangat ibadah setelah Ramadan tetap terjaga tetap istiqomah dalam beribadah yang pertama harus dilakukan adalah melakukan kebaikan setiap harinya.

Seorang muslim bisa melakukan satu perbuatan kebaikan yang dilakukan setiap hari. Hal Ini bertujuan untuk menjaga semangat ibadah.

Melakukan perbuatan baik bisa dimulai dari hal-hal kecil. Contohnya dengan bersedekah atau memberikan bantuan kepada orang yang sedang membutuhkan.

Sebagaimana Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

BACA JUGA:Peringatan Hari Al-Quds Sedunia Menjadi Momentum Masyarakat Dunia Bela Palestina

“Amal (ibadah) yang paling dicintai Allah Subhanahu wa ta’ala adalah amal yang paling terus-menerus dikerjakan meskipun sedikit.” (HR Bukhari dan Muslim)


Istiqomah membaca Al-Qur'an.--freepik.com/@freepik

Istiqomah Membaca Al-Qur’an

Amalan baik yang sering dilakukan ketika Ramadan adalah membaca Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadan harus terus dijaga dan diamalkan setelah Ramadan. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

“Bacalah Al-Qur’an. Sebab, dia akan datang memberikan syafaat pada hari Kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya.” (HR Ahmad).

BACA JUGA:Yuk Amalkan ! Berikut Beberapa Amalan Sunnah saat Hari Raya Idul fitri yang Mendatangkan Pahala

Hadis ini menganjurkan umat Islam agar menjadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama harian kita. Jika kita istiqomah dengan membaca serta berpegang teguh pada isi kandungannya, niscaya Al-Qur'an bisa menjaga kita dengan memberikan syafaat di akhirat kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber