Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah

Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah

Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah--Foto: instagram@rezaagilm

3 | Mengikuti Petualangan Tur Gunung Berapi di Kaliadem

Ikuti wisata gunung berapi di Kaliadem, seorang petualang sejati yang ingin mengetahui bagaimana gunung berapi meletus dan melihat sendiri akibat dari letusan dahsyat tersebut, maka jangan lewatkan wisata Gunung Merapi dan Anda akan berkesempatan. untuk melihat dan mengikuti jalur lahar mematikan.

Sahabat akan banyak menjumpai komunitas jeep di Kaliadem yang menawarkan petualangan off-road menuju kawasan yang tertutup abu dan lahar letusan Merapi terakhir. Tur selalu dipimpin oleh pengemudi dan pemandu jip profesional. Adrenalin Anda terpacu selama perjalanan saat Jeep membawa Anda menyusuri jalan setapak yang berkelok-kelok.

Perjalanan biasanya mencakup kunjungan ke tempat-tempat penting, seperti museum mini Sisa Hartaku" yang menceritakan tentang dampaknya terhadap manusia. termasuk. tinggal di kawasan tersebut saat terjadi erupsi Merapi tahun 2010.

Terdapat juga bunker bawah tanah yang menjadi tempat pengungsian terakhir 2 orang relawan, namun sayangnya meninggal karena panasnya lahar. Ada juga batu alien, batu unik yang menyerupai wajah manusia.

Pastikan membawa sweter untuk melindungi dari sejuknya udara pegunungan. Para pecinta pesona juga bisa mengikuti tur dengan mengendarai sepeda gunung jika mampu bersepeda di medan yang sulit. Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: