Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah

Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah

Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah--Foto: instagram@rezaagilm


Pengalaman Mendebarkan di Puncak Merapi, Eksplorasi Gunung Berapi Terbesar di Jawa Tengah--foto: instagram@abizaki

Saat ini Merapi sedang diawasi oleh banyak tempat. menabur, dan memperingatkan tetangga. dari ledakan.

Meski sering mengeluarkan asap, Merapi tetap menarik minat para pendaki, pendaki, dan petualang muda yang ingin menghidupkan kembali aliran lahar panas letusan terakhirnya, meski laharnya dingin.

Baik rekan ahli vulkanologi Anda ahli gunung berapi atau Anda suka mendaki atau mendaki lereng Merapi yang berbahaya, ada banyak hal yang dapat dilakukan saat mengunjungi Merapi:

1. Belajar Tentang Gunung Berapi di Museum Merapi

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang gunung berapi dengan mengunjungi Museum Merapi. Terletak di Kaliurang, di lereng bukit sekitar 25 km sebelah utara Yogyakarta, museum ini didedikasikan untuk studi ilmiah tentang gunung berapi, gempa bumi, dan bencana alam lainnya.

Museum ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 Oktober 2009. Museum seluas 3,4 hektar dan luas 4.470 meter persegi ini memiliki dua lantai. Lantai pertama memiliki ruangan-ruangan dengan tema seperti: dunia gunung berapi, jejak Gunung Merapi, manusia dan gunung berapi, gempa bumi dan tsunami, gempa bumi, diorama dan gunung berapi luar angkasa.

Lantai dua digunakan untuk foto dan film. Di Gunung Merapi. Ini juga menyoroti orang-orang terkenal yang mengunjungi para korban selama letusan dahsyat terakhir. Nah, di lantai barat museum terdapat informasi tentang letusan gunung berapi yang luar biasa di seluruh dunia.

BACA JUGA:Tentukan Arah yang Aman, Mengapa Wiper Mobil Lebih Baik di Belakang?

Salah satu yang diperlihatkan di sana adalah letusan gunung krakatau pada tahun 1883. Letusan gunung krakatau menewaskan ribuan orang karena awan panas dan tsunami yang menyusulnya.

Letusannya sekaligus menggelapkan langit selama tiga hari di benua Asia, Amerika, dan Eropa. Alamat Museum Merapi: Jl. Kaliurang km.22 Banteng, Boyong, Harjobinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta

2 | Melihat keagungan Gunung Merapi dari Observatorium Kaliurang

Ada banyak tempat untuk melihat keagungan Merapi. Namun tempat terbaik yang Sobat Pesona inginkan adalah Kaliurang Lookout Tower. Menara ini terletak hanya 7 kilometer dari kawah Gunung Merapi, jarak yang relatif aman untuk kegiatan observasi.

Menara dua lantai ini dikelilingi taman luas dimana bisa nongkrong di udara sejuk sambil menikmati Wedang Ronde, minuman jahe panas. Kaliurang View Tower Alamat: Desa Hargo Binangun, Pakem, Sleman, Istimewa Yogyakarta. 

BACA JUGA: 4 Sup Sayur Khas Afrika yang Paling Populer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: