Pj Bupati Muba Sambut Ratusan Pemudik Dari Pulau Jawa dalam Rangka Mudik Gratis Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pj Bupati Muba Sambut Ratusan Pemudik Dari Pulau Jawa dalam Rangka Mudik Gratis Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pj Bupati Muba Sambut Ratusan Pemudik Dari Pulau Jawa dalam Rangka Mudik Gratis Jelang Hari Raya Idul Fitri --Foto: dinkominfo muba

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PJ Bupati Muba, Apriyadi, dengan bangga mengumumkan kedatangan ratusan warga Muba yang tiba dari Pulau Jawa dalam rangka mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Lebih dari 200 warga Muba, yang didominasi oleh mahasiswa yang berada di Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, disambut secara hangat oleh PJ Bupati Musi Banyuasin di Kabupaten Musi Banyuasin pada 1 April 2024.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah memberikan fasilitas mudik gratis kepada warga Muba yang berada di Pulau Jawa untuk kembali ke Musi Banyuasin menjelang perayaan Lebaran tahun ini.

PJ Bupati Muba, Apriyadi, mengungkapkan bahwa inisiatif ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten kepada warga yang berada di luar wilayah Muba, terutama mahasiswa, pelajar, dan perantau dari Kabupaten Muba yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

BACA JUGA:Perjalanan Mengagumkan Chris Hemsworth Menuju Puncak Karier Hollywood

"Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemkab mu A kepada warga muba yang berada di perantauan dengan adanya mudik geratis ini mereka dapat berkumpul bersama keluarga di saat gari raya idul Fitri tahun ini." Jelas Apriyadi.

Apriyadi menyatakan bahwa program ini memungkinkan mereka untuk berkumpul bersama keluarga pada hari raya tersebut. Salah satu mahasiswa yang menjadi salah satu pemudik merasa sangat senang dengan adanya program mudik gratis ini.

Selain mendapat fasilitas bus gratis, para pemudik juga diberikan makanan sahur dan berbuka secara gratis. Ia berharap program ini dapat berjalan dengan baik setiap tahunnya.

"Dengan adanya program mudik gratis ini, saya merasa sangat terbantu. Selain bisa berkumpul dengan keluarga, kami juga merasakan kehangatan dan perhatian dari pemerintah daerah kami.

Semoga program ini bisa berlanjut dan semakin banyak warga Muba yang dapat merasakan manfaatnya," ujar Mustafa, salah satu mahasiswa yang turut dalam program mudik gratis ini.


Pj Bupati Muba Sambut Ratusan Pemudik Dari Pulau Jawa dalam Rangka Mudik Gratis Jelang Hari Raya Idul Fitri --Foto: dinkominfo muba

Dengan kedatangan ratusan pemudik dari Pulau Jawa, diharapkan semangat kebersamaan dan silaturahmi antara warga Muba semakin terjaga, serta memberikan kesempatan bagi mereka yang merantau untuk dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di tanah kelahiran.

PJ Bupati Muba, Apriyadi, juga berpesan agar para pemudik menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan pulang ke Muba dan kembali lagi ke tempat tinggal mereka di Pulau Jawa.

Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan akan tercipta suasana yang lebih meriah dan penuh kebahagiaan dalam perayaan Idul Fitri di Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: