Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

Karya-karya musik Coldplay menginspirasi para pemusik lainnya, termasuk para pemusik dan grup band di Indonesia.--instagram.com/@coldplay


Salah satu lagu Nidji yang terkenal adalah “Jangan Lupakan” yang memiliki kesamaan dalam penggunaan instrumen musik dan penulisan lirik dengan lagu Coldplay yang berjudul “The Scientist”.--instagram.com/@nidjiofficial

Musik mereka terinspirasi dari Coldplay, mereka menulis lirik yang menyentuh dan menggunakan nada melodi yang indah. Seperti lagu yang berjudul “Akad” dan “Resah”.

Nidji

Siapa yang tidak mengenal grup musik band Nidji asal Indonesia yang terbentuk pada tahun 2002, pemilik lagu ‘’Hapus Aku’’ yang sempat viral di masanya.

Nidji terdiri dari beberapa personil, salah satunya Giring sebagai pencipta lagu dan vokalis. Memiliki aliran musik modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti funk, alternatif, dan pop.

BACA JUGA:Lagu My Universe Coldplay dan BTS Capai 1 Milyar Streaming di Spotify

BACA JUGA:Nantikan! Drama Korea yang Tayang Bulan Juni 2023


Beberapa lagu yang diciptakan Ariel cs terinsprasi dari musik Coldplay. Seperti lagu “Wanitaku”, “Tak Lagi Sama”, dan “Menghapus Jejakmu”.--instagram.com/@arielnoah

Siapa sangka, ternyata beberapa lagu lagu Nidji terinspirasi dari musik Coldplay. Salah satu lagunya yang terkenal adalah “Jangan Lupakan” yang memiliki kesamaan dalam penggunaan instrumen musik dan penulisan lirik dengan lagu Coldplay yang berjudul “The Scientist”.

Peterpan/Noah

Noah adalah salah satu grup band musik asal Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti lagu “Separuh Aku”. Dahulu grup musik ini bernama Peterpan yang terbentuk pada tahun 2000. Kini berganti nama menjadi Noah.

Nazril Irham, salah satu pentolan personil Noah sekaligus pencipta lagu-lagu hits dan berposisi sebagai vokalis, diketahui sangat mengidolakan grup musik Coldplay.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Ikut Tanggapi Video 47 Detik Rebecca Klopper !

BACA JUGA:Syarat Perceraian Dalam Agama Islam

Noah sendiri memiliki genre musik rock alternatif dan pop rock. Ada beberapa lagu yang diciptakan Ariel cs yang terinsprasi dari musik Coldplay. Seperti lagu “Wanitaku”, “Tak Lagi Sama”, dan “Menghapus Jejakmu”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumer