Bakteri Mengintai? Cara Mencuci dan Menyimpan Anggur Agar Aman Dikonsumsi

Bakteri Mengintai? Cara Mencuci dan Menyimpan Anggur Agar Aman Dikonsumsi

Bakteri Mengintai? Cara Mencuci dan Menyimpan Anggur Agar Aman Dikonsumsi--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Media sosial dipenuhi dengan unggahan yang menyoroti bahaya anggur yang tidak dicuci, mengutip residu kimiawi dan potensi serangga dan bakteri akibat praktik penanaman.

Kami berbicara dengan para ahli untuk mencari tahu tentang hal ini.

Sebelum mengonsumsi anggur, disarankan untuk mencucinya terlebih dahulu. Tindakan ini penting untuk membersihkan anggur dari kotoran, residu kimiawi  atau zat-zat lain yang mungkin menempel pada kulitnya.

Selain itu, mencuci anggur juga dapat menghilangkan bakteri yang berpotensi menyebabkan penyakit. Dengan mencuci anggur sebelum dikonsumsi, kita dapat memastikan bahwa buah tersebut aman untuk dimakan dan dapat dinikmati dengan lebih sejahtera.

BACA JUGA:Sejarah Priode Masa Lampau Sampai Sekarang di Bumi Sriwijaya

Anggur mungkin bergizi sebagai camilan cepat saji atau sebagai tambahan yang menarik pada papan charcuterie, tetapi para ahli memperingatkan bahaya makan anggur yang tidak dicuci.

Media sosial dipenuhi dengan postingan yang menyoroti bahaya anggur yang tidak dicuci, mengutip potensi residu kimia, serangga, dan bakteri dari metode penanaman.

Blogger makanan Vani Sharma membagikan tipsnya untuk mencuci dan mengawetkan anggur di Instagram. Rendam dalam cuka dan soda kue selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih tiga atau empat kali.

Kami berkonsultasi dengan para ahli untuk memverifikasi klaim ini.

BACA JUGA:Mike's Auto Restoration Berhasil Membuat Cadillac '67 yang Sangat Keren dan Memenangkan Penghargaan Ridler

Pakar kebugaran dan nutrisi Leah Shroff-Eklas menekankan pentingnya mencuci anggur sebelum dimakan. Anggur yang tidak dicuci memiliki potensi risiko kesehatan, jelas pendiri Body Fit TV dan Diet Channel ini.

Mencuci akan menghilangkan pestisida, kotoran, bakteri dan kontaminan lainnya, sehingga anggur aman untuk dimakan dan meminimalkan kemungkinan menelan zat berbahaya.

Jadi, bagaimana cara yang benar untuk mencuci dan menyimpan anggur?

Beberapa orang lebih memilih larutan pencuci yang mengandung satu sendok teh garam laut dan soda kue, merendamnya selama lima sampai tujuh menit sebelum dibilas, namun Ecklas mengakui adanya perdebatan mengenai perlunya hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber