Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat.

Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat.

Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat --Foto : Freepik.com/@SEBAGAI keluarga foto

Setelah mengetahui akibat dari tidak mengganti oli mesin, sebaiknya Anda mengganti oli mesin untuk mencegah hal ini. dalam melakukannya, ada beberapa tanda bahwa Anda harus mengganti oli mobil Anda dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Jenis Oli Motor yang Berkualitas, Inilah 9 Jenis Oli yang Dapat Dijadikan Pilihan Untuk Sepeda Motor!

OtoFriends tahu inilah saatnya mengganti oli mobil Anda. Berikut beberapa tanda oli mesin Anda perlu diganti:

1. Suara Mesin

Tanda pertama sudah waktunya mengganti oli mobil Anda adalah suara tidak menyenangkan yang berasal dari mesin mobil Anda. Jika demikian Sobat Oto, bawalah kendaraan ke bengkel terdekat untuk dilakukan pengecekan mesin dan penggantian oli.

Suara mesin yang keras ini merupakan kondisi yang terjadi ketika oli mesin tidak berfungsi dengan baik. Hal ini untuk mengurangi suara-suara tidak menyenangkan akibat gesekan bagian dalam mesin mobil. Tentu saja suara mesin yang keras ini juga menjadi masalah besar bagi sobat otomotif saat menggunakan mobil tersebut.

BACA JUGA:Inilah 4 Tanda Dari Oli Gardan Pada Motor Matic Telah Habis dan Perlu Untuk Diganti!


Suara Mesin tanda pertama sudah waktunya mengganti oli mobil --Foto : freepik.com/@freepik

 

2. Ganti warna oli

Tanda kedua sudah waktunya mengganti oli mobil adalah ketika oli berubah warna menjadi hitam pekat. Oli mobil yang masih bagus dan bermanfaat adalah oli mobil yang warnanya agak kekuningan.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pengecekan warna oli adalah melakukannya pada saat mesin mobil tidak hidup dan tidak panas.

 

3. Ada di Lampu Minyak

Pertanyaan selanjutnya adalah pertanyaan termudah yang bisa OtoFriends ajukan kepada Anda. Indikator ini adalah lampu indikator oli kecepatan tinggi. Indikator oli ini terlihat seperti squib dengan tetesan oli di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber