Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat.

Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat.

Mobil Suzuki Sangat Penting Untuk Menggunakan Oli Mobil Suzuki yang Tepat --Foto : Freepik.com/@SEBAGAI keluarga foto

BACA JUGA:Telat Mengganti Oli Pada Sepeda Motor, Inilah 6 Dampak Sering Telat Melakukan Penggantian Oli Motor!

1. Bahan bakar boros

Konsekuensi pertama adalah mobil menggunakan lebih banyak bahan bakar. Oli mobil berperan penting dalam membuat mesin mobil menjadi lebih irit dan juga dapat mempermudah penarik mobil.

Jika Anda tidak mengganti oli mobil, bisa dipastikan mesin mobil akan bekerja lebih keras dan membuat mobil menjadi tidak bertenaga mobil menarik lebih keras. Kedua faktor tersebut meningkatkan konsumsi bahan bakar dan menyebabkan mobil membuang lebih banyak bahan bakar.

 

2. Mesin cepat panas.

Akibat kedua adalah mesin cepat panas. Tidak mengganti oli mesin mobil dapat mempengaruhi cepat panasnya mesin mobil karena membuat mesin bekerja lebih keras.

Dan Sahabat Otomotif harus tahu bahwa oli mesin berperan penting dalam meredam panas yang dihasilkan akibat gesekan bagian logam pada mesin mobil. Kondisi ini menyebabkan mesin cepat panas dan kepanasan sehingga sangat berbahaya bagi mesin mobil anda.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Berbagai Tipe Motor Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

 

3. Penurunan kinerja mekanis

Akibatnya adalah kinerja mekanis yang buruk. Jika mesin mobil Anda mengalami overheat dan Auto Friends tidak mengganti oli mobil Anda, hal ini dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Performa mesin yang rendah ini dapat menjadi masalah besar bagi pengemudi yang menggunakan mobil ini untuk keperluan sehari-hari. Oleh karena itu, mengganti oli mobil adalah tugas yang rutin dan memakan waktu.

 

Tanda-tanda mesin Anda perlu diganti oli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber