Jenis Oli Motor yang Berkualitas, Inilah 9 Jenis Oli yang Dapat Dijadikan Pilihan Untuk Sepeda Motor!

Jenis Oli Motor yang Berkualitas, Inilah 9 Jenis Oli yang Dapat Dijadikan Pilihan Untuk Sepeda Motor!

Jenis Oli Motor yang Berkualitas, Inilah 9 Jenis Oli yang Dapat Dijadikan Pilihan Untuk Sepeda Motor!--foto instagram/@repsol.racing.id.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Oli motor mempunyai peran yang penting untuk mendukung performa dan kinerja dari sebuah sepeda motor.

Oli motor ini mempunyai fungsi sebagai pelumas, pembersih, pelapis, pendingin, penghalus suara, dan penghilang korosi dari komponen pada sepeda motor.

Hal inilah yang membuat oli motor selalu dibutuhkan dan perlu untuk diganti secara rutin agar sepeda motor dapat berfungsi dengan baik.

Pemilihan oli motor juga tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, terdapat banyak faktor yang perlu untuk diperhatikan termasuk tingkat kekentalan oli dan kualitas oli.

BACA JUGA:PALTV Dan Diskominfo Muba Resmi Jalin MoU Guna Mempublikasikan Kegiatan Pemkab Muba Kepada Khalayak

Terdapat berbagai jenis oli motor yang tersedia di pasaran dengan berbagai spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa jenis oli motor yang cukup populer dan sering digunakan pada sepeda motor yang ada di Indonesia.

Yamalube

Yamalube merupakan salah satu jenis oli motor yang direkomendasikan oleh produsen sepeda motor Yamaha.

Oli motor jenis ini mempunyai kegunaan untuk dapat menjaga stabilitas daya oksidasi yang tinggi dan mampu mempertahankan tingkat kekentalan oli.

Penggunaan Yamalube juga dapat membantu membersihkan dan menjaga komponen mesin motor agar berada dalam kondisi yang tetap bersih dari endapan.


Jenis Oli Motor yang Berkualitas, Inilah 9 Jenis Oli yang Dapat Dijadikan Pilihan Untuk Sepeda Motor!--foto instagram/@infopalu

AHM

AHM atau Astra Honda Motor juga mengeluarkan produk oli motor. Jenis oli motor yang satu ini menawarkan proteksi pada permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan karena proses oksidasi sehingga akan membuat komponen mesin motor mempunyai usia yang lebih panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber