Kemenkumham Sumsel Gandeng Universitas Sriwijaya Beri Pemahaman Hukum Kepada Warga Binaan

Kemenkumham Sumsel Gandeng Universitas Sriwijaya Beri Pemahaman Hukum Kepada Warga Binaan

Kemenkumham Sumsel Gandeng Universitas Sriwijaya Beri Pemahaman Hukum Kepada Warga Binaan--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada Sabtu, 23 Maret, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang bersama Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya menyelenggarakan acara bertajuk "Lawcus Goes To External". 

Kegiatan ini berlangsung di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, mempersembahkan serangkaian talkshow yang bertujuan untuk menyosialisasikan pemahaman hukum terhadap perempuan. 

Pemateri yang hadir adalah para akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang paham hukum yang relevan dengan isu-isu perempuan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi platform penyampaian materi, tetapi juga menciptakan interaksi dua arah antara audiens, terutama warga binaan, dan para pemateri.

BACA JUGA:Catat! Ini Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasannya!

Hal ini membantu dalam memperdalam pemahaman tentang hukum serta membangun kesadaran akan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam ranah hukum.

Menurut Kakanwil Ilham Djaya, tema kegiatan "Women Empowerment: Present the Character of Legal Literacy for A Women" bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan mengenai pentingnya pemberdayaan perempuan dalam bidang hukum.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang memahami hukum serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama perempuan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Ilham Djaya menekankan pentingnya pemahaman hukum bagi warga binaan.

BACA JUGA:Mengenal 10 Mesin Vespa Bertenaga Tangguh untuk Penggemar Motor Scooter

Beliau berharap melalui kegiatan ini, warga binaan dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum, sehingga mereka dapat merencanakan masa depan mereka dengan langkah-langkah yang positif setelah selesai menjalani hukuman.

Pada kesempatan lain, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk terus melaksanakan pembinaan yang memberikan manfaat individual bagi warga binaan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Lapas Perempuan Palembang Ibu Ike Rahmawati, A.Md.IP, SH.,MH, Dekan Fakultas Hukum Bapak Prof. Dr. Febrian, SH, M.Si, pejabat struktural Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, mahasiswa Universitas Sriwijaya, dan perwakilan warga binaan.

Keberadaan mereka dalam acara ini menunjukkan komitmen bersama dalam membangun kesadaran hukum dan pemberdayaan perempuan di Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber