16 Khasiat Ajaib Air Kelapa Hijau yang Mengandung Berbagai Manfaat Bagi Tubuh

16 Khasiat Ajaib Air Kelapa Hijau yang Mengandung Berbagai Manfaat Bagi Tubuh

16 Khasiat Ajaib Air Kelapa Hijau yang Mengandung Berbagai Manfaat Bagi Tubuh-@stocking-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Air kelapa adalah air yang terdapat pada buah kelapa muda atau kelapa tua. Berbeda dengan Air kelapa tua, Air kelapa hijau memiliki rasa yang lebih manis, manis, segar, dan ringan. Setiap 300 ml Air kelapa hijau mempunyai banyak manfaat

Mengandung 12 gram karbohidrat untuk memberi energi, 45 miligram  kalsium untuk kekuatan tulang, 24 miligram  fosfor untuk kesehatan gigi dan tulang, serta 450 miligram  potasium untuk menstabilkan tekanan darah.

Selain itu, air kelapa hijau mengandung 3 miligram  vitamin C yang membantu menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Jangan kehilangan 3 miligram  natrium untuk keseimbangan elektrolit. Jangan lupa air kelapa hijau tidak mengandung lemak atau kolesterol.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Berikut adalah banyak manfaat kesehatan yang tak terbantahkan dari air kelapa hijau, setetes demi setetes.

1. Meningkatkan fungsi otak

Air kelapa hijau tidak hanya memberi energi pada tubuh tetapi juga membantu meningkatkan fungsi otak. Kandungan asam glutamat dan GABA mampu memperkuat sel otak dan meredakan kecemasan, stres, dan depresi.

BACA JUGA:Mudik ke Bandung, Satu Keluarga Keracunan Satu Tewas di Minibus di Jalur Palembang-Prabumulih

Dengan menggunakan air kelapa hijau, Anda tidak hanya dapat menjaga tubuh Anda, tetapi juga kesehatan mental Anda.

2. Penurunan Berat Badan

Bagi mereka yang sedang dalam perjalanan penurunan berat badan, air kelapa hijau bisa menjadi teman setia. Rendah kalori serta bebas lemak dan kolesterol, air kelapa hijau memberikan rasa kenyang dalam waktu lama, mengatur nafsu makan, dan mempercepat proses penurunan berat badan.

Nikmati setiap tegukan air kelapa hijau tanpa rasa bersalah. Ini akan menjadi pendamping Anda dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

3. Mengatasi Dehidrasi

Meningkatkan rasa haus dengan kandungan karbohidrat dan elektrolit yang mirip dengan obat pencahar oral, air kelapa hijau dapat meredakan diare secara efektif. Selain itu, minuman ini merupakan alternatif dari alam sebagai minuman olahraga untuk menghindari dehidrasi saat berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber