Tips Membawa Drone Untuk Perjalanan Mudik Lebaran, Abadikan Momen Terbaik

Tips Membawa Drone Untuk Perjalanan Mudik Lebaran, Abadikan Momen Terbaik

Tips Membawa Drone Untuk Perjalanan Pulang, Abadikan Momen Terbaik-@frimufilms-freepik

Ingatlah untuk mengisi baterai dan mencabut drone sebelum membawanya ke bandara atau transportasi umum lainnya. Selalu bawa kit perbaikan dengan sirkuit yang siap digunakan jika terjadi keadaan darurat.

2. Siapkan Rencana 

Buatlah rencana tentu saja, menerbangkan drone tidak bisa ditipu. Sebelum melakukan ini, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu.

Dari langit hingga pepohonan, tata letak bangunan, dan lokasinya. Pastikan area yang digunakan sebagai landasan pacu drone bukan area terlarang. Anda juga dapat merencanakan jalur penerbangan drone Anda dan memperkirakan waktu penerbangan, dengan asumsi masa pakai baterai drone terbatas.


Tips Membawa Drone Untuk Perjalanan Pulang, Abadikan Momen Terbaik-@Arthur Tersembunyi-freepik

3. Waktu Menerbangkan Drone

Saatnya menerbangkan drone, saat Anda menerbangkan drone pulang, ada lebih banyak hal yang harus dilakukan selain mensurvei area tersebut dan memutuskan jalur penerbangan. Ini termasuk menentukan waktu yang tepat untuk menerbangkan pesawat Anda.

Bayangan pagi dan sore dikenal sebagai waktu terbaik untuk fotografi. Namun bukan berarti Anda akan melihat hasil buruk dalam sehari. Tentukan waktu terbaik berdasarkan proyek, konsep, dan hasil yang Anda inginkan.

4. Hindari Area Publik yang Ramai 

Hindari Area Publik Anda sebaiknya menghindari mengoperasikan drone Anda di area publik kecuali Anda memiliki izin resmi.

Kebisingan drone dapat mengganggu pengunjung, terutama di tempat yang memerlukan ketenangan seperti tempat ibadah. Selain itu, jika ada masalah dengan drone, orang yang tinggal di dekatnya bisa terluka.

BACA JUGA:Pendaftaran Jeruk Gerga, Kemenkumham Sumsel Dampingi Indikasi Geografis Pagar Alam

5. Pastikan Regulasi Setempat

Seperti disebutkan di atas, setiap negara memiliki peraturan berbeda untuk pesawat terbang. Oleh karena itu, jika Anda bepergian ke luar negeri menggunakan drone, ada baiknya Anda mengetahui peraturan perundang-undangan di negara tersebut.

6. Hindari Menyimpan di Bagasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber