Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan?

Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan?

Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan --Foto : freepik.com@cookie_studio

Anjing yang lebih tua mungkin mengalami perubahan kebiasaan makannya karena mereka tidak bisa makan seperti saat masih muda.

Penyakit ini memerlukan pengobatan khusus. Di dokter hewan untuk memastikan anjing yang lebih tua mendapatkan nutrisi yang tepat.

BACA JUGA:Penjualan Mazda CX-60 Hybrid Sudah Dimulai, Ini Keunggulannya

 

3. Penyakit

Penurunan nafsu makan dapat menjadi gejala penyakit tertentu, seperti kanker, penyakit ginjal, kutu, dan penyakit sistemik lainnya.

Jika anjing Anda mengalami gejala lain pada saat yang sama, seperti kelelahan, mata berair, muntah terus-menerus, dll. Jika kondisi ini terus berlanjut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan Anda untuk memastikannya.

 

4. Vaksinasi

Jika anjing Anda baru saja divaksinasi, kondisi ini dapat menyebabkan efek samping ringan hingga serius. Dalam kondisi tertentu, anjing mungkin kehilangan nafsu makannya untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Ini Fakta Mengenai Keistimewaan Kawasaki Ninja 2 Tak, Motor Idaman Bos Muda

 

5. Tempat baru

Jika anjing Anda kehilangan nafsu makan saat berjalan atau berpindah ke tempat baru, ia mungkin sedang menyesuaikan diri dengan pola makan dan lingkungan baru.

Dalam beberapa kasus, hal ini terkadang terjadi pada beberapa hewan . Mereka mungkin akan mengalami pusing, ketakutan, atau rasa tidak nyaman di tempat baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber