Kenali Tanda Stres yang Sering Tidak Anda Sadari, Salah Satunya Sakit Kepala

Kenali Tanda Stres yang Sering Tidak Anda Sadari, Salah Satunya Sakit Kepala

Sakit kepala.-lukasbieri-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tanda-tanda stres yang sering tidak disadari dapat bervariasi antara individu, tetapi beberapa tanda umum yang mungkin terjadi adalah:

1. Perubahan Pola Tidur

Kesulitan tidur, seperti sulit memulai tidur, terbangun di malam hari, atau merasa tidak segar setelah tidur, dapat menjadi tanda stres yang sering tidak disadari.

2. Perubahan Nafsu Makan

Stres dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang. Beberapa orang mungkin mengalami penurunan nafsu makan, sementara yang lain dapat merasa lebih sering lapar dan mengalami peningkatan asupan makanan.

3. Ketegangan Otot

Stres dapat menyebabkan ketegangan otot yang berkelanjutan, terutama di leher, bahu, dan punggung. Mungkin Anda tidak menyadari bahwa Anda mengencangkan otot-otot ini secara tidak sadar.

BACA JUGA:Kesehatan Mental dan Kesejahteraan di Era Digital

BACA JUGA:Rezeki Anda Seret? Lakukan Ini, Banyak yang Tidak Tahu Ajak Istri Belanja adalah Magnet Rezeki Suami

4. Sakit Kepala

Stres kronis dapat menyebabkan sakit kepala yang terus menerus atau berulang. Peningkatan ketegangan otot di kepala dan leher dapat menjadi penyebabnya.

5. Perubahan Mood

Stres dapat memengaruhi suasana hati dan emosi seseorang. Mungkin Anda merasa cemas, gelisah, mudah tersinggung, atau terjebak dalam perasaan sedih tanpa alasan yang jelas.

6. Gangguan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber