Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan?

Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan?

Ini Terjadi Pada Anda: Mengapa Anjing Anda Tidak Suka Makan dan Apa Yang Harus Dilakukan --Foto : freepik.com@cookie_studio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak hanya manusia, anjing juga kehilangan makanannya. Hal ini akan membuat Anda khawatir dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada anjing kesayangan Anda.

Dan, anjing Anda akan merasa lemas dan tidak mampu bertingkah seperti sebelumnya. Dalam hal ini, Anda perlu mencari tahu sesegera mungkin mengapa anjing Anda tidak mau makan.

Jika tidak ditangani, kelainan makan dapat menyebabkan anoreksia. Tentu saja hal ini mempengaruhi perilaku dan pikiran anjing. Paling parah, hal ini dapat menyebabkan anoreksia.

BACA JUGA:Pastikan Untuk Mengunduh Aplikasinya Untuk Menikmati Perjalanan Mudik!

 

Mengapa anjing saya tidak mau makan?

Sebagai pemilik anjing, Anda harus selalu memantau pergerakan dan kebiasaan makanan anjing Anda. Jika Anda tidak ingin makan, kemungkinan alasannya adalah:

1. Masalah Gigi

Anjing senior lebih rentan terhadap kerusakan gigi dan gusi. Hal ini membuat anjing Anda sulit mengunyah dan mengurangi nafsu makan.

Langkah pertama adalah memberikan anjing Anda makanan lunak yang mudah dicerna. Namun pastikan Anda pergi ke dokter hewan dan melakukan pemeriksaan gigi untuk mengetahui apa masalah mulutnya. Selain itu, sikat gigi anjing Anda secara teratur.

BACA JUGA:Ini Fakta Mengenai Keistimewaan Kawasaki Ninja 2 Tak, Motor Idaman Bos Muda


Anjing senior lebih rentan terhadap kerusakan gigi dan gusi --Foto : freepik.com/@wirestock

 

2. Perubahan kebiasaan makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber