Selama Ramadan, Petani Karet di Prabumulih ‘Banting Setir’ Produksi Buah Kolang Kaling

Selama Ramadan, Petani Karet di Prabumulih ‘Banting Setir’ Produksi Buah Kolang Kaling

Selama Ramadan, petani karet di Prabumulih ‘banting setir’ produksi buah Kolang Kaling, Selasa (19/3/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Buah Kolang Kaling tentunya pada saat bulan Ramadan ini menjadi salah satu menu untuk berbuka puasa.

Dengan momen bulan Ramadan ini, banyak orang yang memproduksi buah Kolang Kaling dari pohon aren tersebut.

Dengan tingginya permintaan buah Kolang Kaling pada saat bulan Ramadan seperti ini, salah satu petani karet di Prabumulih ‘banting setir’ dengan memproduksi buah berwarna putih tersebut.

Linda (51) seorang petani karet yang tinggal di Jalan Prabumulih-PALI ini mengaku memproduksi buah Kolang Kaling pada saat bulan Ramadan ini saja.

BACA JUGA:Puluhan Personel Polres Muba Ikuti Khatam Al-Qur’an untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan


Linda, petani karet yang memproduksi buah Kolang Kaling selama Ramadan, Selasa (19/3/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

"Baru dalam bulan puasa ini membuat Kolang Kaling. Kalau pekerjaan sehari-hari petani nakok balam," kata Linda pada saat ditemui pewarta PALTV belum lama ini.

Buah pohon aren yang menjadi bahan untuk membuat Kolang Kaling itu didapat dirinya dan keluarga dari sekitar kebunnya sendiri.

"Buahnya dari sekitar sini lah (kebun), kami olah sekeluarga bersama-sama," ujarnya sambil memotong buah aren yang telah direbus itu menjadi dua bagian.


Buah Kolang Kaling yang sudah diolah dan siap jual, Selasa (19/3/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

Untuk memasarkan hasil buah Kolang Kaling yang sudah diolah, Linda mengaku mudah untuk dijual, karena ada yang langsung mengambil ke tempatnya.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Bagi Takjil ke Pengguna Jalintim Sumatera Indralaya dan Imbau Tetap Tertib Lalu Lintas

"Ada yang ngambil ke sini dengan harga Rp10.000 per kilogramnya. Yang mengambil ada yang dari Prabumulih ada yang dari Tanah Abang Kabupaten PALI," pungkas Linda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: