6 Makanan Super Yang Harus Dimasukkan Ke Dalam Menu Makanan Penderita Diabetes

6 Makanan Super Yang Harus Dimasukkan Ke Dalam Menu Makanan  Penderita Diabetes

6 Makanan Super Yang Harus Dimasukkan Ke Dalam Menu Makanan Penderita Diabetes--freepik.com

BACA JUGA:Festival Musim Dingin Hokkaido Winter 2024, Penuh Dengan Acara dan Aktivitas Seru

Hidup dengan diabetes, baik Tipe 1 maupun Tipe 2, membutuhkan manajemen diet yang cermat untuk mengontrol kadar glukosa darah.

Tidak ada 'makanan ajaib' untuk menyembuhkan diabetes, tetapi memasukkan makanan super tertentu ke dalam diet Anda dapat memberikan manfaat yang berharga dan mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.

"Memasukkan makanan super ke dalam diet diabetes memberikan vitamin, mineral, antioksidan dan serat yang penting tanpa meningkatkan kadar gula darah secara signifikan," jelas Ekta Shinwar, ahli gizi di Ujala Cygnus Hospital Group.

Berikut adalah beberapa makanan super yang dapat membuat penderita diabetes bersinar:

BACA JUGA:10 Film Korea Hits yang Mewah Ditonton Baru Rilis Tahun 2024

1. 1. Sayuran berdaun dan bebas pati: makanan super ini mengandung vitamin, mineral, dan serat yang sangat penting dan memiliki dampak minimal terhadap kadar gula darah.

Brokoli, bayam, kangkung, kembang kol, dan paprika sangat ideal untuk berbagai makanan dan camilan.

2. Buah beri: kaya akan antioksidan dan serat, mengatur kadar gula darah dan mengurangi peradangan.

Buah beri seperti blueberry, stroberi, raspberry, dan blackberry dapat ditambahkan ke dalam sarapan dan parfait yoghurt atau dimakan sendiri sebagai camilan sehat.

BACA JUGA:Terobosan Baru! Pengalaman Naik Kereta Api di Tahun 2024, Tips dan Trik Penting yang Harus Anda Ketahui

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian: kaya akan lemak sehat, protein dan serat, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat meningkatkan rasa kenyang dan menstabilkan kadar gula darah.

Almond, kenari, biji rami dan biji chia dapat ditaburkan di atas salad dan yoghurt atau dinikmati sebagai camilan di siang hari.

4. Kacang-kacangan: kacang-kacangan: kacang-kacangan, lentil dan buncis merupakan sumber protein nabati dan serat yang sangat baik. Lezat dalam sup, semur dan salad atau sebagai hidangan utama vegetarian.

5. biji-bijian: pilihlah biji-bijian seperti beras merah, quinoa, roti gandum dan gandum karena menyediakan sumber energi yang lebih berkelanjutan daripada biji-bijian olahan dan membantu mengatur kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber