Benarkah Ada Benda Penangkap Mimpi Buruk?

Benarkah Ada Benda Penangkap Mimpi Buruk?

Benda yang disebut sebagai penangkap mimpi (dream catcher).-Hanida Syafrina-Dokumentasi pribadi

PALEMBANG,PALTV.CO.ID – Sering kali saat kita tidur ada mimpi yang datang mengisi waktu tidur. Dipercaya bahwa mimpi terjadi karena di bawah alam sadar seseorang. Sebagian orang mempercayai mimpi merupakan sebuah pertanda. Namun sebagian lain mengabaikannya. Jadi tergantung pada pribadi masing-masing.

Ada sebuah benda yang disebut sebagai penangkap mimpi. Benda ini berbentuk lingkaran dengan jaring-jaring di tengahnya serta mempunyai delapan titik di pusatnya. Benda ini sering disebut dengan istilah dream catcher.

Dream catcher ini juga merupakan kepercayaan budaya penduduk pribumi Amerika (Indian) yang percaya benda ini mampu menangkap mimpi buruk. Biasanya dream catcher sering digantungkan di area sekitar kamar atau kepala tempat tidur dan juga di jendela kamar.

Setiap bagian dari dream catcher ini mempunyai makna tersendiri serta terdiri dari beberapa bagian dan semuanya itu dipercaya memiliki makna masing-masing di baliknya.

BACA JUGA:9 Tempat Ini Dianggap Paling Angker di Dunia

BACA JUGA:Heboh di Medsos Jennie Blackpink dan V BTS Berkencan, Apa Tanggapan Agensi?

Disebutkan bahwa bentuknya yang melingkar menandakan kehidupan mulai dari pagi hingga malam hari. Sementara jaring yang di tengahnya dipercaya bisa menyalurkan mimpi baik pada orang yang sedang tidur. Sedangkan mimpi buruk akan terperangkap di dalamnya.

Manik-manik yang terdapat di atas bulu juga dipercaya sebagai laba-laba yang menjadi lambang Asibikaashi, si wanita laba-laba. Untuk laba-laba sendiri dimaknai sebagai kebijaksanaan, pembelajaran, pengetahuan, pencerahan, dan lain sebagainya.

Serta kemudian bulu-bulu yang menjuntai yang terletak di bawahnya dipercaya menjadi “tangga” yang bisa membuat mimpi baik turun secara perlahan dan lembut pada orang yang sedang tidur.

Adapun berbagai macam warna dan corak dalam dream catcher yang mempunyai makna berbeda. Banyak yang memilih warna putih sebab dipercaya untuk keseimbangan energi. Tetapi di balik itu apapun warna dalam dream catcher juga bertujuan untuk menangkap mimpi.

BACA JUGA:Kerja Affiliate Marketing, Bonus Komisi Besar!

BACA JUGA:Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Dengan adanya dream catcher, dipercaya bahwa mimpi-mimp kita saat tidur pun bisa disaring. Oleh karena itu hanya mimpi baik saja yang datang saat kita tidur dan membuat malam kita nyenyak.

Itulah beberapa fakta tentang dream catcher benda sang penangkap mimpi yang dipercaya bisa menangkap mimpi baik dan menjauhkan dari mimpi buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber