Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal, Isu Merapat ke Bayer Leverkusen Kian Mencuat

Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal, Isu Merapat ke Bayer Leverkusen Kian Mencuat

Isu transfer Granit Xhaka dari Arsenal ke Bayer Leverkusen kian meningkat dalam beberapa pekan terakhir.--instagram.com/@granitxhaka

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Isu transfer Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen kian meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Klub dengan julukan Die Werkself itu diketahui tengah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk nilai kepindahan Xhaka. Harga kepindahan sang pemain disinyalir mencapai 15 juta Euro atau setara dengan 241 miliar Rupiah.

Melansir dari jurnals top Eropa Fabrizio Romano, tahap negosiasi transfer Granit Xhaka ke klub asal Jerman sedang memasuki tahap yang serius untuk mencapai kesepakatan isu kepindahan Xhaka.

Granit Xhaka merupakan gelandang yang dibeli Arsenal sejak 2016 silam. Tanda-tanda kepindahan gelandang berusia 30 tahun tersebut memang sudah mencuat sejak beberapa bulan belakangan. Xhaka memberi tahu kepada pelatih Mikel Arteta terkait dirinya yang tidak ingin memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Xhaka tidak ingin melanjutkan kontraknya bersama dengan Gunners, karena kebijakan klub yang tidak mau memberikan kontrak jangka panjang untuk pemain yang berusia minimal 30 tahun ke atas. Ditambah, ia juga ragu karena khawatir kesempatan bermainnya akan berkurang di klub yang berkandang di Emirates Stadium.

BACA JUGA:9 Tempat Ini Dianggap Paling Angker di Dunia

BACA JUGA:Heboh di Medsos Jennie Blackpink dan V BTS Berkencan, Apa Tanggapan Agensi?

Di sisi lain, Arsenal yang tidak ingin kehilangan pemainnya secara gratis pada musim panas tahun depan, memilih untuk melepas pemainnya di musim panas 2023 ini dengan sejumlah biaya transfer.

Dilansir dari laman Get Football News Germany, gelandang asal Swiss tersebut akan mendapatkan kontrak selama empat tahun dari klub Bayer Leverkusen. Diketahui upah yang akan diperoleh Xhaka di klub Die Werkself tersebut akan lebih rendah dari upah yang didapat di Arsenal.

Melansir laman Capology, Granit Xhaka mendapat gaji dari Arsenal sebesar tujuh juta Euro atau setara dengan 112 miliar Rupiah per musimnya. Hal tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi kelima di klub The Gunners.

Diketahui, terkait kepindahan Granit Xhaka dari Arsenal ke Bayer Leverkusen hanya tinggal menunggu beberapa hari. Melansir media ternama Jerman, Sport Bild, mengkonfirmasi bahwa pengumuman transfer gelandang 30 tahun itu akan dilangsungkan pada awal musim panas 2023 ini.

BACA JUGA:Kerja Affiliate Marketing, Bonus Komisi Besar!

BACA JUGA:Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Granit Xhaka sudah bermain 295 kali dengan mencatatkan 21 gol dan 29 assist, serta sukses menyumbangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield. Namun, untuk catatan buruknya, Xhaka pernah berulah saat ribut dengan fans beberapa musim lalu, yang membuat ban Kapten dicopot dari lengannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber