Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Ilustrasi perempuan cantik dan awet muda.-ThuyHaBich-pixabay.com/ThuyHaBich

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Banyak orang ingin  wajahnya terlihat awet muda. Sementara umur akan terus bertambah. Manusia tidak bisa menolak tua. Namun, memiliki wajah yang awet muda atau tetap segar meski umur sudah memasuki angka 40-an ke atas bisa dilakukan.

Banyak orang terlihat lebih tua dari umurnya, tapi tidak sedikit pula orang memiliki wajah yang tampak lebih muda dari umur yang sebenarnya. Agar wajah terlihat awet muda dan sehat selalu, ada beberapa cara yang pasti sudah banyak diketahui orang.

Namun cara ini harus dilakukan secara konsisten. Sebab jika lalai, kemungkinan muncul kerut dan penuaan akan lebih cepat.

Berikut cara alami untuk wajah terlihat awet muda

BACA JUGA:Komedi Dilarang dalam Islam? Begini Pandangan Habib Jafar

BACA JUGA:Inilah Deretan Negara Termiskin di Dunia Update 2023

1. Perhatikan makan dan minuman

Makanlah secukupnya saja, dengan takaran gizi yang seimbang. Kadang orang makan sesuka hati, tidak ada pantangan dan tidak memperhatikan jam makan. Makanan rendah gula dan garam sangat dianjurkan.

Untuk minuman, biasakan minum air putih. Minumlah juga jus buah segar, karena mengandung banyak vitamin dan mikronutrien yang dapat menyehatkan kulit.

2. Hindari stres

BACA JUGA:Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP Muba Beni Hernedi Terkait Kasus yang Menimpa Andi Setiawan

BACA JUGA:DPSHP Sudah Rilis, Cek Nama Anda di Kelurahan

Pengaruh stres sangat merugikan bagi kesehatan mental, termasuk kecerahan wajah. Ini disebabkan stres dapat  meningkatkan hormon kartisol. Dimana hormon ini sendiri memicu produksi minyak yang berlebih, termasuk pada kulit wajah

Selain itu, stres dapat menyebabkan sulit tidur dan malas membersihkan wajah. Di situlah kadang, timbul jerawat, serta menyebabkan muka tidak cerah dan terlihat kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber