Hari Ke-4 Ramadan Masih Ada Panti Pijat Beroperasi di Palembang, Ini yang Dilakukan Satpol PP Sumsel

Hari Ke-4 Ramadan Masih Ada Panti Pijat Beroperasi di Palembang, Ini yang Dilakukan Satpol PP Sumsel

Patroli Satpol PP Sumsel masih temui panti pijat di Kota Palembang yang beroperasi pada hari ke-4 Ramadan, Jum’at (15/3/2024).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki hari ke-4 Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan (Satpol PP Sumsel) masih mendapati panti pijat yang tetap buka dan beroperasi.

Kepala Satpol PP Sumsel Aris Saputra yang dikonfirmasi pada hari Jum’at, 15 Maret 2024 membenarkan bahwa pihaknya ketika patroli masih mendapati panti pijat yang beroperasi. Selain itu, didapati pula kafe yang menghidupkan suara musik yang keras pada malam bulan Ramadan.

Menurut Aris Saputra, pengelola panti pijat dan kafe tersebut sudah diberikan peringatan supaya tidak beroperasi selama bulan Ramadan.

Aris juga menyebutkan sebelumnya Surat Edaran (SE) dari Gubernur Sumsel kepada Bupati/Walikota untuk diberikan kepada pemilik usaha atau pengelola usaha tempat-tempat hiburan agar tidak beroperasi.

BACA JUGA:Satpol PP Palembang Imbau Pasar Beduk Tak Ganggu Lalu Lintas


Kepala Satpol PP Sumsel Aris Saputra minta pengelola rumah makan memasang tirai agar tak terlalu mencolok, Jum’at (15/3/2024).-Aji Delia-PALTV

Jika nantinya Tim Patroli Satpol PP Sumsel masih menemukan tempat hiburan yang masih buka pada bulan Ramadan, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kita ambil tindakan dengan memberikan sanksi sesuai aturan berlaku," ucap Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra.

Selain itu, Aris Saputra juga mengimbau bagi pemilik rumah makan untuk dapat menggunakan tirai agar tidak secara terang-terangan membuka usahanya selama Ramadan.

"Kami minta pengusaha makanan atau restoran gunakan tirai sehingga tidak mencolok makanan yang dijualnya. Hal ini dilakukan tentunya untuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa juga menciptakan ketenteraman Patroli Satpol PP Sumsel dan ketertiban. Sehingga tercipta bulan Ramadan yang kondusif, nyaman, sejuk, serta memberikan kekhusyukan bagi umat muslim," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv