Manfaat Sarung Mobil: Melindungi Mobil Anda dari Kerusakan dan Debu, Tips Memilih Cover Yang Tepat.

Manfaat Sarung Mobil: Melindungi Mobil Anda dari Kerusakan dan Debu, Tips Memilih Cover Yang Tepat.

Manfaat Sarung Mobil, Melindungi Mobil Anda dari Kerusakan dan Debu, Tips Memilih Cover Yang Tepat--Foto : instagram/@nwn.garage

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Karena tempat parkir dalam ruangan terbatas (indoor), sebaiknya parkir mobil kesayangan Anda di tempat parkir luar ruangan. Parkir di luar adalah cara terbaik untuk menjemur mobil Anda di bawah sinar matahari (outdoor).

Anda sangat membutuhkan sarung  mobil untuk menutupi keseluruhan mobil Anda. Umumnya sarung  mobil terbuat dari bahan yang tahan air. Terdapat dua sisi pada sarung  mobil yaitu sisi luar dan sisi dalam. Dua-duanya ini memiliki kegunaan yang berbeda.

 

Tujuan dari penutup mobil

Bagian luar penutup mobil adalah untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Paparan sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya. Sinar UV ini dapat merusak lapisan cat kendaraan Anda. Oleh karena itu, bagian luar cover mobil diperlukan untuk menjaga lapisan cat mobil dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:Cara Ibukota Mengubah Sampah Menjadi Berkah

Saat ini, bagian dalam cover mobil sudah mulus, untuk menghindari bodi mobil tergores saat membungkus mobil. Biasanya warna interior sarung mobil adalah gelap.

Tentu saja hal ini bukan tidak mungkin. Interior sarung mobil didesain dengan warna gelap untuk menciptakan suasana sejuk di dalam mobil.

 

Tips memilih sarung mobil

Pertama, pilih sarung mobil dengan warna terang. Warna terang dikenal lebih baik dalam menghilangkan panas dibandingkan warna gelap, dan kedua, warna tersebut mampu menutupi seluruh bagian mobil Anda. Ini mencakup seluruh bagian mobil, termasuk keempat ban.

BACA JUGA: Mau Cari Mobil Yang Irit? Inilah 8 Pilihan Mobil Irit Konsumsi BBM 2024

Sebab, ban yang terkena sinar matahari akan menurunkan kualitas karet ban tersebut. Ban kehilangan kelenturannya dan mengeras. Jika hal ini terus berlanjut, ban mobil Anda akan kempes secara acak. Ketiga, tahan air. Perhatikan juga jahitannya dan pastikan dalam kondisi baik.

Jika cover mobil Anda basah setelah hujan, berarti Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Kap mobil menjadi basah setelah terkena hujan, yang berarti kap mobil bocor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber