Penelitian Menunjukkan Bahwa Lari dan Yoga Dapat Membantu Mengatasi Depresi

Penelitian Menunjukkan Bahwa Lari dan Yoga Dapat Membantu Mengatasi Depresi

Penelitian menunjukkan bahwa lari dan yoga dapat membantu mengatasi depresi--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Olahraga harus dipertimbangkan bersama dengan pengobatan dan antidepresan, menurut sebuah studi baru. Olahraga bisa sama efektifnya dengan terapi dalam mengobati depresi, tetapi bagaimana dan jenis Olahraga apa yang penting.

Setidaknya satu dari sepuluh orang menderita depresi pada suatu saat dalam hidupnya. Hal ini lebih serius daripada utang, perceraian atau diabetes.

Satu dari tujuh orang di Australia mengonsumsi obat antidepresan. Psikolog sangat dibutuhkan. Namun hanya separuh dari penderita depresi di negara-negara berpenghasilan tinggi yang menerima pengobatan.

Studi baru kami menunjukkan bahwa olahraga harus dipertimbangkan bersama pengobatan dan antidepresan.

BACA JUGA:Tidur Siang atau Power Nap Lebih Lama Bikin Lebih Ngantuk? Ini Penjelasannya

Olahraga bisa sama efektifnya dengan pengobatan dalam mengobati depresi, tetapi penting untuk mengetahui jenis olahraga dan cara melakukannya.

Berjalan, berlari, mengangkat beban, dan menari untuk meredakan depresi Kami menemukan 218 uji coba acak olahraga untuk depresi, yang melibatkan 14.170 peserta.

Kami menganalisisnya menggunakan metode yang disebut meta-analisis jaringan. Hal ini memungkinkan kami untuk melihat perbandingan berbagai jenis olahraga, daripada menyamakannya.

Kami menemukan bahwa berjalan, berlari, latihan kekuatan, yoga, dan latihan aerobik campuran sama efektifnya dengan terapi perilaku kognitif, salah satu perawatan standar untuk depresi.

BACA JUGA:Apa Alasan Prabowo Bertemu Luhut di Bali Seusai Pertemuannya Besama SBY

Efek dari tarian juga sangat kuat. Namun, ini didasarkan pada analisis dari hanya lima penelitian, yang sebagian besar dilakukan pada wanita muda. Ada lebih banyak bukti untuk bentuk-bentuk olahraga lainnya.

Berjalan, berlari, latihan kekuatan, yoga, dan latihan aerobik campuran lebih efektif daripada antidepresan saja dan sama efektifnya dengan latihan bersama antidepresan.

Namun, dari semua latihan ini, latihan kekuatan dan yoga adalah yang paling sering dilakukan.

Antidepresan tentu saja berhasil bagi sebagian orang. Tentu saja, orang yang dirawat karena depresi harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum mengubah apa yang mereka lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber