Hendak Mengecek Mesin Mobil, Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Hendak Mengecek Mesin Mobil, Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Habib Bahar bin Smith.--twitter.com/@lucqyhalim

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar tidak menyenangkan datang dari seorang publik figur pendakwah ternama di Indonesia. Dikabarkan Habib Bahar bin Smith tertembak di bagian perut. Peristiwa ini terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat malam, 12 Mei 2023.

Isu ini pertama kali menjadi viral karena beredarnya video di platform media sosial YouTube pada akun @AntiOligarki yang menginformasikan kejadian penembakan. Video tersebut menampilkan dua orang wanita yang diketahui salah satunya adalah istri Habib Bahar sendiri. Diketahui peristiwa ini terjadi saat Habib Bahar keluar dari mobil karena hendak mengecek kondisi mesin mobilnya pada pukul 9 malam.

Menurut pengakuan istri Habib Bahar atau biasa disapa Umi, ada dua sepeda motor yang mengikuti mobil mereka. Ia mencurigai pelaku penembakan adalah salah satu dari pengendara sepeda motor tersebut. Umi membeberkan kalau baju dan sorban yang dikenakan Habib bersimbah darah akibat tembakan. Bahkan darah juga berceceran menodai mobilnya.

Melalui pengacaranya, Ichwan Tuankotta mengungkapkan bahwa penembak adalah orang yang tidak dikenal (OTK) dan kondisi terkini Habib Bahar sehat. Namun setelah kejadian memang Habib Bahar sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:Cetak Sejarah! Emas Pertama Basket Putri Indonesia Sepanjang Sejarah Ajang SEA Games Digelar

BACA JUGA:Korean Bento Cake Kue Ultah yang Digemari Kaum Muda

Ichwan menambahkan akan membagikan rilis pers secepatnya untuk menerangkan secara detail kronologi penembakan yang terjadi pada pendakwah kondang tersebut.

Habib Bahar bin Smith sudah mengajukan laporan tertulis kepada Polsek Kemang Polres Bogor benomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk kelanjutannya, kepolisian sudah membentuk tim penyidik yang tengah menyelidiki dan mengumpulkan data dari sejumlah saksi.

Habib Bahar bin Smith yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawayyin menuliskan dalam laporannya kalau malam itu ia tengah mengendarai mobil Jeep yang baru diperbaiki oleh muridnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengonfirmasi kepada para wartawan bahwa benar ada luka di bagian perut Habib Bahar. Namun kondisi dan penyebab luka belum bisa dipublikasikan kepada awak media karena hasil visum belum keluar, Senin (15/05/2023).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber