Misteri Terpecahkan, Rahasia Di Balik Iklan Jadul RCTI yang Viral Berkat Proses Pembuatannya

Misteri Terpecahkan, Rahasia Di Balik Iklan Jadul RCTI yang Viral Berkat Proses Pembuatannya

Misteri Terpecahkan, Rahasia Di Balik Iklan Jadul RCTI yang Viral Berkat Proses Pembuatannya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setelah menggantungkan tanda tanya selama 29 tahun, akhirnya misteri di balik iklan jadul RCTI yang menampilkan gambar televisi di tengah sawah terpecahkan.

Iklan tersebut telah menjadi salah satu ikonik dari era 90-an, memicu kebingungan dan spekulasi tentang bagaimana proses pembuatannya yang dilakukan tanpa adanya drone seperti yang ada saat ini.

Namun, baru-baru ini, sebuah pengungkapan mengejutkan datang dari seorang konsultan komunikasi politik yang terlibat dalam pembuatan iklan tersebut.

Irfan Wahid dari Konsultan Komunikasi Politik Ipang Wahid Stratejik (IPWS), yang turut serta dalam pembuatan iklan tersebut pada tahun 1995, akhirnya membongkar rahasia di balik pembuatan iklan yang menjadi viral kembali di era digital ini.

BACA JUGA:Perubahan Tegangan Daya Listrik Rumah yang Ideal untuk Kendaraan Listrik

Melalui sebuah postingan di akun media sosial pribadinya, Irfan membeberkan beberapa fakta menarik yang menjelaskan bagaimana iklan tersebut sebenarnya dibuat.

Pertama-tama, Irfan mengungkap bahwa proses pengambilan gambar dilakukan di Pelabuhan Ratu dengan menggunakan helikopter.

Ini menjawab kebingungan banyak orang tentang bagaimana televisi bisa muncul di tengah sawah. Kru produksi menggunakan helikopter dan dipasang kamera film 35mm di samping badan helikopter.

Penting untuk ditekankan bahwa helikopter tidak terlalu dekat dengan objek yang difilmkan untuk menjaga keamanan dan menghindari gangguan akibat tiupan angin.

BACA JUGA:Harga Beras di Pasar Tradisional Indralaya Mulai Turun

Selanjutnya, untuk menciptakan ilusi televisi yang menyala di tengah sawah, ternyata televisi tersebut tidak nyala sama sekali.

Irfan menjelaskan bahwa apa yang tampak sebagai layar televisi sebenarnya adalah layar hijau (greenscreen) yang ditempel di lapangan. Ini memberikan ruang bagi efek visual untuk ditambahkan selama proses editing.

Irfan juga mengungkapkan bahwa dia sendiri terlibat langsung dalam pengambilan gambar, dengan berjalan ke pematang dan mengarahkan para talenta yang terlibat dalam iklan tersebut.

Hal ini menunjukkan tingkat keterlibatan dan keahlian tim produksi dalam menciptakan adegan yang tampak begitu realistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber