Sedang Galau? Ayo Lakukan Aktivitas Ini

Sedang Galau? Ayo Lakukan Aktivitas Ini

Ilustrasi galau.--pixabay/anemone123

PALEMBANG- PALTV.CO.ID - Sering kali kita mendengar istilah galau. Menggambarkan kata sifat yang memiliki arti perasaan yang tidak nyaman, sedih atau kacau. Di zaman milenial sekarang kerap sekali anak muda putus cinta saat menjalani hubungan dengan pasangannya. Ini menjadi salah satu pemicu kegalauan.

Kerap anak muda yang sedang galau, biasanya merenung, menghabiskan hari dengan menangis, menyendiri di dalam kamar, dan tidak melakukan aktivitas apapun.

Tapi sebenarnya banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat galau. Hal ini  dapat membantu menenangkan perasaan serta dapat membuat bahagia kembali.

Berikut adalah beberapa aktivitas positif membuat hati jadi lebih tenang saat galau:

BACA JUGA:Jerawat, Tanda Kesehatan Terganggu

BACA JUGA:Wow! Sungsang IV Terpilih sebagai Desa Wisata Terbaik Se-Indonesia

1. Mendengarkan Musik

Aktivitas ini membuat menjadi lebih tenang dan nyaman saat galau, tapi ingin kalau galau melanda usahakan mendengarkan lagu yang tenang. Biarkan perasaan galau kita nikmati untuk selanjutnya akan berhenti sendiri, dan dapat pelan pelan menata hati kembali.

2. Memasak/Membuat Kue

Bagi kaum cewek, salah  satu cara membunuh kegalauan dan tentu saja ini merupakan hal yang positif, yaitu memasak. Kegiatan memasak ini dapat dilakukan untuk aneka jenis menu. Terserah, mana saja masakan yang disukai, atau yang akan dicoba untuk dimasak. Boleh jadi membuat kue atau makanan ringan yang dari tekstur dan bentuk kadang kadang memuaskan hati si pembuat.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Akan Segera Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Tanjung Agung Lais

BACA JUGA:Kalian Penggemar Naruto Shippuden? Berikut Movie Naruto yang Wajib Kalian Tonton

Eksperimen yang dilakukan dapat mengurai waktu, jadi konsentrasi akan terpecah tidak hanya fokus kepada masalah penyebab galau. Namun pikiran akan berubah arah, konsentrasi kepada menu masakan. Mulai dari bahan proses memasak dan hasil.

3. Berjalan di Taman atau Kebun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber