Jerawat, Tanda Kesehatan Terganggu

Jerawat, Tanda Kesehatan Terganggu

Munculnya jerawat apalagi di sekitar area dagu, bisa menjadi tanda bahwa tubuh memiliki beberapa masalah kesehatan.-Azmi Talib-pixabay.com/azmeyart-design

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Jerawat. Hampir setiap orang pernah berjerawat. Tidak hanya muncul di kulit wajah yang berminyak atau wajah normal, bahkan kulit wajah keringpun dapat muncul Jerawat.

Ternyata, jerawat tidak hanya muncul akibat kotoran yang menyumbat pori, namun juga faktor kesehatan fisik, termasuk faktor hormonal.

Memang, secara umum jerawat biasanya terjadi karena penyumbatan folikel rambut di kulit. Namun kondisi ini dapat diobati dengan perawatan jerawat, krim jerawat atau obat tertentu.

Sebenarnya, menghindari wajah berjerawat bisa menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat untuk mencegah jerawat muncul di wajah. Selain itu, menjaga kebersihan wajah juga dapat mencegah munculnya jerawat di wajah, terutama di bagian dagu.

BACA JUGA:Wow! Sungsang IV Terpilih sebagai Desa Wisata Terbaik Se-Indonesia

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Akan Segera Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Tanjung Agung Lais

Jerawat bisa menjadi tanda bahwa kulit wajah tidak bersih. Namun, munculnya jerawat apalagi di sekitar area dagu, juga bisa menjadi tanda bahwa tubuh memiliki beberapa masalah kesehatan.

Jerawat di wajah bisa disebabkan oleh perubahan hormonal dalam tubuh. Ada beragam penyebab mengapa seseorang mengalami perubahan hormonal, seperti pubertas, kehamilan, menstruasi dan menopause. Selain itu, tumbuhnya sebum atau minyak berlebih di wajah menyebabkan seseorang memiliki jerawat di dagu yang tidak kunjung hilang.

Waspadai kondisi lainnya. Jerawat di dagu bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan fungsi ginjal. Menurut Dr John Tsagaris dari Traditional Chinese Medicine, sebaiknya setiap orang merawat organ tubuhnya agar berfungsi dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit.

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan. Antara lain, dengan istirahat yang cukup, relaksasi atau minum cukup cairan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Berikut cara untuk menghindari munculnya jerawat.

BACA JUGA:Kalian Penggemar Naruto Shippuden? Berikut Movie Naruto yang Wajib Kalian Tonton

BACA JUGA:Lemang Bakar, Kuliner Unik Dimasak dengan Bambu

1. Tingkatkan minum air putih

Air bebas kalori dan gula adalah pilihan paling sehat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan memuaskan dahaga setiap saat. Penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Jaga agar tubuh  tetap lembap untuk membuat kulit lebih sehat dan mencegah munculnya jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber