Pj Bupati Muba Apriyadi Akan Segera Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Tanjung Agung Lais

Pj Bupati Muba Apriyadi Akan Segera Perbaiki Jembatan Ambruk di Desa Tanjung Agung Lais

Jembatan penghubung Desa Tanjung Agung Selatan ambruk akibat diterjang longsor beberapa waktu lalu, Minggu (13/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Ambruknya salah satu jembatan penghubung Desa Tanjung Agung Selatan akibat longsor beberapa waktu lalau, membuat akses warga yang ingin beraktivitas terganggu. Bahkan kini warga secara swadaya membangun jembatan sementara yang terbuat dari kayu, agar warga bisa tetap melakukan kegiatan sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi, pada Sabtu 13 Mei 2023, langsung datang dan meninjau jembatan yang menjadi penghubung antara Desa Pulau Sari, Philip 1, Philip 5, dan Desa Peledas, meski dalam suasana weekend.

Saat berbincang dengan warga sekitar, Apriyadi berjanji akan segera memperbaiki jembatan tersebut dalam waktu dekat, mengingat jembatan itu merupakan jembatan yang banyak dilalui oleh warga yang akan melakukan aktivitas rutin dalam setiap harinya.

"Kondisi jembatan yang ambruk akibat tanah sekitar longsor ini, akan segera diperbaiki. Mengingat ini adalah jembatan yang banyak dilalui oleh masyarakat sekitar untuk berkebun dan sebagai jalan pintas menuju ke beberapa desa," kata Pj Bupati Muba.

BACA JUGA:Kalian Penggemar Naruto Shippuden? Berikut Movie Naruto yang Wajib Kalian Tonton

BACA JUGA:Lemang Bakar, Kuliner Unik Dimasak dengan Bambu


Pj Bupati Muba Apriyadi meninjau jembatan penghubung Desa Tanjung Agung Selatan dan berjanji akan segera memperbaikinya, Minggu (13/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Menurut Apriyadi, akibat ambruknya jembatan tersebut, aktivitas warga kini menjadi sangat terganggu. Untungnya warga sekitar cepat tanggap dan berinisiatif untuk membuat jembatan sementara sehingga bisa dilalui.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba Alva Elan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan jembatan dalam waktu dekat. Menurut Alva, karena ini sifatnya sangat mendesak. Warga sangat membutuhkan jembatan itu segera diperbaiki agar bisa beraktivitas secara normal kembali.

"Benar saja jembatan ini ambruk diakibatkan longsor dari arus sungai yang ada di bawah jembatan. Sesuai dengan instruksi Bupati, jembatan ini akan dibangun sementara menggunakan rangka besi dari dana BTT," ucap Alva Elan.

Kadis PUPR Kabupaten Muba juga mengatakan, perbaikan permanen akan segera dilakukan pada tahun 2024 mendatang dan akan segera dianggarkan.

BACA JUGA:Tenang Bunda, Hadapi Anak Tantrum dengan 5 Cara Ini

BACA JUGA:Bernyanyi Random Saat Berkendaraan Dapat Mengurangi Beban Stres


Pj Bupati Muba Apriyadi mengapresiasi inisiatif warga untuk membuat jembatan sementara sehingga bisa dilalui, Minggu (13/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: