Muktamar XX IMM di Palembang, Musyawarah Nasional Melahirkan Ketua Umum dan Formatur Periode 2024-2026

Muktamar XX IMM di Palembang, Musyawarah Nasional Melahirkan Ketua Umum dan Formatur Periode 2024-2026

Muktamar XX IMM di Palembang, musyawarah nasional melahirkan Ketua Umum dan Formatur Periode 2024-2026, Jum’at (1/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) resmi digelar di Palembang, tepatnya di Wisma Atlet Jakabaring Sport City pada hari Jum'at, 1 Maret 2024.

Ketua Pelaksana Muktamar XX IMM Pusat Baikuni Alshafa mengatakan, pembukaan registrasi Muktamar XX IMM akan dilaksanakan pada pukul 16:00 WIB, yang disusul pembukaan secara resmi bertepatan pada pukul 19:00 WIB.

Muktamar XX IMM di Palembang dibuka secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

“Registrasinya dibuka pas jam 4 sore, hingga pembukaan secara resmi yang langsung akan dibuka oleh bapak Presiden RI tepat pas jam 7:30 malam,” kata Ketua Pelaksana Muktamar XX IMM Pusat, Baikuni Alshafa.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin Cek Jalur Hotel Wyndham yang Akan Dilalui Presiden RI Joko Widodo

BACA JUGA:Spanduk Penolakan Kehadiran Jokowi Ke Palembang Terpasang Di Pagar Gedung Dewan Sumsel


Baikuni Alshafa, Ketua Pelaksana Muktamar XX Pusat, Jum’at (1/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Perhelatan Muktamar XX IMM merupakan forum musyawarah tertinggi IMM. Selain membahas aturan organisasi, akan membahas pula regenerasi pemimpin.

“Ya, ini semacam kongres, musyawarah tingkat pusat dan tingkat nasional paling paripurna. Di mana Muktamar ini selain membahas aturan-aturan organisasi, juga regenerasi pemimpin,” tutur Baikuni Alshafa.

Muktamar XX IMM ini akan menentukan Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM dan Calon Formatur IMM.

“Artinya nanti memilih Calon Ketua Umum dan Calon Formatur periode berikutnya, periode tahun 2024 sampai 2026,” pungkas Ketua Pelaksana Muktamar XX Pusat, Baikuni Alshafa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv