Penuh Dengan Kepulan Asap, 4 Hal Ini Menjadi Penyebab Sepeda Motor Ngebul!

Penuh Dengan Kepulan Asap, 4 Hal Ini Menjadi Penyebab Sepeda Motor Ngebul!

Penuh Dengan Kepulan Asap, 4 Hal Ini Menjadi Penyebab Sepeda Motor Ngebul --Foto : Freepik.com/viarprodesign

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kondisi sepeda motor ngebul dan mengeluarkan asap merupakan hal yang menandakan bahwa terdapat permasalahan pada sepeda motor tersebut.

Pada umumnya terdapat 2 jenis asap ngebul yang dihasilkan oleh sepeda motor yaitu asap berwarna hitam dan berwarna putih.

Asap hitam umumnya terjadi karena proses pembakaran pada mesin motor yang kurang maksimal, sementara jika asap putih maka terjadi karena oli mesin yang masuk pada ruang pembakaran.

Kepulan asap yang dihasilkan oleh sepeda motor tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan, bagi itu bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

BACA JUGA:Apakah Pajak Motor Listrik Gratis? Fakta dalam Perpajakan Motor Listrik

Penyebab sepeda motor ngebul ini sebenarnya cukup beragam dan dapat dikaitkan dengan berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Knalpot merupakan komponen pada sepeda motor yang berfungsi untuk dapat mengeluarkan sisa pembakaran dari mesin motor yang berupa udara.

Mesin motor yang berada dalam kondisi baik dan tidak mengalami masalah akan mengeluarkan asap yang tidak berwarna.

Pada saat knalpot sepeda motor mengeluarkan asap putih atau asap hitam, dapat dipastikan bahwa terdapat permasalahan pada sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!


Jenis knalpot yang digunakan dapat menjadi penyebab dari sepeda motor ngebul--Foto : Freepik.com/@fabrikasimf

Lalu, apa saja yang dapat menjadi penyebab sepeda motor ngebul? Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari kondisi sepeda motor ngebul yang dipenuhi oleh kepulan asap yang tentunya sangat mengganggu kenyamanan.

 

Pengaruh Dari Komponen Knalpot Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber