Hadapi Ramadan, Bulog Divre Sumsel Babel Terima 12 Ribu Ton Beras Impor

Hadapi Ramadan, Bulog Divre Sumsel Babel Terima 12 Ribu Ton Beras Impor

Stok beras di bulan Ramadan aman, Bulog Divre Sumsel Babel terima 12 ribu ton beras impor dari Thailand, Senin (27/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Disampaikan Wakil Pemimpin Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Divre Sumsel Babel), Elis Nurhayati, stok beras di Bulog diyakini cukup menjelang bulan Ramadan.

“Untuk persiapan Ramadan, stok kita cukup ya. Kemudian, kita juga saat ini masih terus melakukan penerimaan beras dari luar negeri. Insya’ Allah stok beras sampai dengan Ramadan cukup,” kata Wakil Pemimpin Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel Elis Nurhayati pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Saat ini, Bulog Divre Sumsel Babel terus menerima beras impor dari negara Thailand, yang hingga hari Selasa, 27 Februari ini sudah ada sebanyak 12.280 ton.

Pada saat masa panen tahun 2024 ini yang diperkirakan mulai pada bulan Maret mendatang, Bulog Divre Sumsel Babel juga akan melakukan penyerapan dari petani, sehingga stok beras pada bulan Ramadan tercukupi.

BACA JUGA:Belum Panen, Bulog Divre Sumsel Babel Terima Beras Impor dari Thailand


Elis Nurhayati, Wakil Pemimpin Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Senin (27/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Untuk penyerapan beras dari petani ditargetkan mencapai sebanyak 24.000 ton hingga akhir tahun 2024.

“Untuk penerimaan beras impor yang sudah dilaksanakan, sampai dengan Februari yang sudah kita terima sebanyak 12.280 ton. Ada juga dari stok beras dalam proses bongkar sebanyak 4.800 ton,” ujar Elis Nurhayati.

Selain beras, Bulog Divre Sumsel Babel mempersiapkan komoditi bahan pangan seperti, gula, minyak, dan tepung.

“Kemudian juga untuk kegiatan Ramadan nanti, selain beras kita juga siapkan stok komoditi pangan, seperti gula, minyak, tepung, dan lain-lain. Biasanya pas Ramadan, akan banyak permintaan baik dari masyarakat maupun instansi terkait,” ucap Elis Nurhayati.

BACA JUGA:Ada Bantuan Pangan dan Operasi Pasar Namun Harga Beras Tetap Naik, Bos Bulog Ungkap Penyebabnya


Selain terima beras impor, Bulog Divre Sumsel Babel juga akan menyerap beras dari petani yang ditargetkan sebanyak 24.000 ton, Senin (27/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Dalam mengendalikan kondisi kelangkaan beras dan harga beras yang naik, Bulog Divre Sumsel Babel menyalurkan bantuan berupa beras 10 kilogram untuk 500 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Palembang.

“Untuk penerimaan bantuan pangan sendiri di wilayah Sumsel sebanyak 567.703 para penerima bantuan, mereka akan menerima 10 kilogram per bulannya,” pungkas Wakil Pemimpin Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Elis Nurhayati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv