Sudah Murah, Pj Bupati OKU Juga Beri Subsidi Paket Sembako untuk Bantu Masyarakat Jelang Ramadan

Sudah Murah, Pj Bupati OKU Juga Beri Subsidi Paket Sembako untuk Bantu Masyarakat Jelang Ramadan

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah beri subsidi kepada ibu-ibu yang membeli paket sembako murah di Pasar Murah, Sabtu (9/3/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

OKU, PALTV.CO.ID – Untuk membantu masyarakat jelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pasar Murah di Kecamatan Peninjauan.

Bahkan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah bukan hanya menyediakan paket sembako murah, akan tetapi juga memberikan subsidi setiap paketnya.

Pasar Murah tersebut dikatakan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah sengaja digelar untuk meringankan kebutuhan masyarakat, terlebih menjelang bulan puasa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Kenaikan harga bahan pokok tersebut terutama terjadi pada harga beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu.

BACA JUGA:Masjid Agung Mulai Lakukan Persiapan Jelang Bulan Suci Ramadhan

"Kita membuka Pasar Murah, di mana sebelumnya gerakan ini sudah diinisiasi oleh Pj Gubernur Sumsel dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah di Sumsel,” ujar Teddy Meilwansyah pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Menurut Teddy tak hanya di OKU, menjelang puasa dan hari raya harga kebutuhan pokok cenderung naik sehingga menyebabkan angka inflasi juga naik.

Bahkan inflasi ini terjadi hampir di seluruh daerah dan pihaknya sudah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar.

“Di beberapa daerah jelang Ramadan terjadi inflasi cukup tinggi, termasuk di OKU. Sebagai langkah awal kita melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di OKU," jelasnya.

BACA JUGA: Pemkot Palembang dan PT BCR Sepakat Berikan Toleransi 1 Bulan Untuk Pedagang Kaji Harga HGB Pasar 16 Ilir

Gerakan Pasar Murah di Kecamatan Peninjauan ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Dalam satu paketnya terdiri dari beras SPHP 5 Kg dan minyak goreng dengan harga Rp70.000.

Untuk lebih meringankan masyarakat, pembeli cukup membayar Rp60.000 per paket lantaran Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah memberikan subsidi Rp10.000 per paket.

"Pasar Murah ini juga selalu kita gelar di beberapa titik. Untuk hari ini saya memberikan subsidi Rp10.000 per paket, sehingga ibu-ibu hanya membayar Rp60.000 per paketnya. Insya’ Allah jelang lebaran nanti Pasar Murah juga akan kita gelar untuk menekan inflasi di daerah," ungkap Teddy Meilwansyah.

Selain menggelar Pasar Murah, kunjungan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah di Kecamatan Peninjauan ini juga menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv