Liga 3 Sumsel Dibatalkan, Asprov Sumsel Tunjuk PS Muba Terjun ke Liga 3 Nasional

Liga 3 Sumsel Dibatalkan, Asprov Sumsel Tunjuk PS Muba Terjun ke Liga 3 Nasional

Sekum asprov PSSI Sumsel Syahril muda--Foto : dokumen pribadi Syahril musa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ajang kompetisi liga 3 Sumsel, yang seharusnya digelar pada pertengahan Februari 2024 terpaksa harus dibatalkan oleh Asprov Sumsel. Selain karena minim peserta yang hanya ada 4 klub mendaftar yakni PS Palembang, Bhayangkara Sumsel FC, David FC dan PS Muba.

PSSI juga memastikan tidak akan menambah kuota bagi Sumsel, guna turun di ajang liga 3 Nasional. Sebelumnya Asprov Sumsel sendiri, sudah mendaftarkan PS Muba sebagai klub mewakili Sumsel guna turun ke ajang liga 3 Nasional, yang merupakan juara dari ajang liga 3 Sumsel tahun 2022-2023.

Ketika dikonfirmasi terkait batalnya liga 3 Sumsel, Sekum Asprov Sumsel Akbp (Purn) Syahril Musa mengungkapkan, jika sebelum dibatalkan pihaknya telah membuka pendaftaran bagi klub di Sumsel guna berkompetisi di ajang liga 3 Sumsel. Namun sampai pendaftaran ditutup, hanya 4 klub diatas yang mendaftar. 

BACA JUGA:Optimalkan Penyelenggaraan Pemasyarakatan, Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar Bimtek Sistem Database

"Keputusan hanya satu tim dari Sumsel, yang bisa turun di ajang kompetisi liga 3 nasional berdasarkan keputusan rapat EXCO PSSI serta Direktur Kompetisi PSSI" Ujar pria yang pernah menjabat sebagai kasubdit narkoba polda Sumsel ini. 


Sekum asprov PSSI Sumsel Syahril muda--Foto : dokumen pribadi Syahril musa

Selanjutnya Syahril Musa dalam keterangan persnya menyampaikan, jika Asprov Sumsel akan terus mengembangkan dunia sepakbola di Sumsel melalui sejumlah ajang kompetisi sepakbola khususnya di tingkat junior, yakni piala Suratin U 13,U 15,U 17 serta kompetisi liga 3 Sumsel 2024-2025.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: