PS Palembang dan Persimuba Akan Hadapi Musuh Berat di Liga 3 Nasional

PS Palembang dan Persimuba Akan Hadapi Musuh Berat di Liga 3 Nasional

Hasil undian grup liga 3 nasional tim PS Palembang & Persimuba--Foto: pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PSSI melaui bidang kompetisi telah melakukan pengundian kompetisk liga 3 nasiona, Selasa 26 Januari 2024.

2 tim asal Sumatera Selatan yakni PS Palembang dan Persimuba yang tergabung dalam zona 1 sumatera tergabung dalam grup E dan N dengan jumlah masing-masing grup 5 tim. 

Dimana PS Palembang harus berhadapan dengan musuh berat yaitu menghadapi 3 tim asal luar sumatera masing-masing Dejan FC yang berasal dari Depok Jawa Barat, lalu Perse Ende yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan PS Pelauw Putra yang berasal dari Maluku, serta terakhir Harnas 31 Grup dari Lampung

Tidak kalah beratnya dengan PS Palembang, Persimuba tim dengan julukan Laskar Mati Dem Asal Top akan menghadapi tim yang pernah merasakan kerasnya kompetisi sepakbola nasional yakni Persekapas Pasuruan dari Jawa Timur, dan 3 tim debutan yaitu PS Beltim yang berasal dari Babel, Persital Tanah Laut dari Kalimantan Selatan dan Mangiwang FC dari Sulawesi Selatan. 

BACA JUGA:Mengupas Cara Menghitung Tunjangan Hari Raya (THR) Karyawan yang Tepat

Dengan hasil undian tersebut, tentunya manajemen PS Palembang dan Persimuba harus serius menghadapi kompetisi liga 3 nasional demi target bisa lolos ke liga 2.

Sesuai jadwal dari PSSI menurut sekretaris Asprov PSSI Sumsel AKBP (purn) Syahril Musa, kompetisi liga 3 nasional akan digulirkan pada 29 April mendatang hingga bulan Juni.

"Asprov berharap agar ke 2 tim serius mempersiapkan timnya di liga 3 nasional demi mengharumkan nama Sumsel di kancah sepakbola nasional" Ujar mantan Kasubdit Narkoba Polda Sumsel ini. 


Hasil undian grup liga 3 nasional tim PS Palembang & Persimuba--Foto: pssi

Juara dan runner-up masing-masing grup, nantinya akan lolos ke babak berikutnya nya yaitu 32 besar. Dan setelah itu akan dibagi kembali dalam bentuk grup, lalu juara dan runner-up grup di babak 32 besar akan lolos ke 16 besar guna saling berhadapam ke babak 8 besar hingga ke finalfinal,  dan lolos ke kompetisi liga 2.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: