Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang

 Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang

Cara mengantisipasi panjang pada bulu? Kenapa bulu pada kaki semakin panjang? Apakah bulu kaki menganggu? Apakah bulu kaki membuat kita tidak pede? Apakah bulu kaki membuat kita malu?-freepik-freepik

Selama masa kehamilan. Penyebab bulu kaki panjang lainnya adalah kehamilan. Kehamilan menyebabkan perubahan hormonal pada wanita. Hal ini menyebabkan tumbuhnya rambut  tidak normal di tubuh. Menurut American Kehamilan Association, wanita hamil sebaiknya mencukur daripada menggunakan krim obat menghilangkan rambut.

Menumbuhkan bulu panjang tidaklah berbahaya. Namun, kebanyakan wanita  kehilangan rasa percaya diri dan pria zaman sekarang juga merasah risih dengan kehadiran bulu yang panjang. ada beberapa saran yang kita gunakan dalam mengatasinya sebagi berikut.

1. Menggunakan Epilator

Gunakan epilator, pencabutan bulu dilakukan dengan menggunakan alat yang mirip dengan alat cukur listrik dengan kepala pinset yang  berputar. Dengan alat ini Anda bisa menghilangkan akar bulu kaki Anda.

BACA JUGA:Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Proses ini bisa memakan waktu satu bulan atau lebih. Untuk hasil yang maksimal, para ibu menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kulit  beberapa hari sebelumnya. Tujuannya untuk mencegah tumbuhnya bulu kaki sehingga menyebabkan peradangan pada folikel rambut.

2. Menggunakan Krim Perontok Bulu

Menggunakan krim obat menghilangkan Bulu, langkah selanjutnya untuk bulu kaki panjang adalah dengan menggunakan krim obat menghilangkan Bulu. Krim ini dapat dibeli secara gratis di apotek mana pun. Ia bekerja dengan cara memecah protein pada rambut sehingga menyebabkan rambut rontok dengan sendirinya.

Harap tunggu setelah pesanan Anda. Kemudian Anda bisa memijatnya dan rambut akan rontok dengan sendirinya. Pastikan untuk membaca label kemasan sebelum digunakan. Jika Anda memiliki alergi kulit, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum digunakan.

3. Melakukan Teknik Waxing

Melakukan prosedur waxing Anda dapat mencukur bulu kaki Anda jika bulu di kaki Anda memiliki panjang 6 hingga 7 mm. Cuci dan keringkan area kaki yang ingin di-wax. Prosesnya sendiri dilakukan dengan panas panas atau dingin. Pertama, keluarnya cairan menyebar ke seluruh permukaan kaki searah dengan tumbuhnya rambut.


Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang-freepik-freepik

Kemudian tempelkan selotip obat menghilangkan rambut di atas lilin. Jangan lupa  untuk menekan plester dan beeswax dengan benar. Biarkan selama 2-3 detik dan tarik selotip searah dengan tumbuhnya rambut. Tembak dengan cepat.Jika  kulit Anda terbakar dan sakit setelah digunakan, gunakan akupresur dengan air dingin lalu oleskan pelembab.

Hal di atas yaitu cara menghentikan pertumbuhan bulu yang semakin melebat, biasanya juga bulu pada kaki kita tampak kriting, jika kita poyong bukan hanya kriting saja yang kita dapatkan, bulu yang semula halus hitam, mulai lebat dan hitamnya makin pekat seperti rambut kita, hal ini karena kita memotongnya secara terus menerus. Seperti halnya rambut ketika dipotong ia akan tumbuh lagi dan lagi semakin lebat dan menghitam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber