Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang

 Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang

Cara mengantisipasi panjang pada bulu? Kenapa bulu pada kaki semakin panjang? Apakah bulu kaki menganggu? Apakah bulu kaki membuat kita tidak pede? Apakah bulu kaki membuat kita malu?-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tumbuhnya bulu tebal atau rambut panjang yang Anda alami sangat dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan, dan hal ini akan muncul seiring bertambahnya usia, dan mudah saja.

Orang dengan rambut tebal memiliki pengalaman yang lebih banyak. Mencukur bulu kaki tidak akan menyebabkan tumbuhnya bulu kaki, sehingga mencukur bulu kaki secara rutin akan membantu Anda menghilangkan bulu kaki secara rutin.

Bagi pria, bulu kaki panjang bisa menjadi tanda kejantanan. Menurut laporan Mayo Clinic, jika seorang wanita menderita kondisi ini  disebut  hirsutisme.  Hirsutisme pada wanita, seperti halnya pria, menyebabkan pertumbuhan rambut berlebihan.

Wanita dengan kondisi ini dikatakan memiliki banyak hormon pria (androgen), terutama  testosteron. Jangan khawatir Wanita yang menderita penyakit ini dapat diobati dengan perawatan khusus. Hirsutisme bukan satu-satunya penyebab kelebihan rambut di tubuh.

BACA JUGA:Perjalanan Karir Ariel Noah Hingga Menjadi Penyanyi Papan Atas

Saat dewasa, rambut tumbuh  di berbagai bagian tubuh, termasuk kaki, lengan, alat kelamin, bibir atas, dan hidung. Rambut panjang di kaki, seperti diketahui wanita, menimbulkan masalah dan kecemasan. Bagi wanita, bulu kaki yang  terlalu panjang tidak hanya merusak penampilan, tapi juga menurunkan rasa percaya diri.

Inilah beberapa pemicu tumbuhnya bulu pada kaki, bertambah lebat dan tebal, berikut penjelasannya diantaranya:

1. Sering Mencabut Bulu

sebagian dari kita pasti pernah mencabut bulu kaki karena dianggap risih dan mencabutnya bisa menimbulkan kepuasan tersendiri sehingga dijadikan hobi? Hati-hati karena ini salah satu penyebab bulu kaki panjang. Rambut yang terdorong keluar dari folikel merangsang pertumbuhan rambut dan menjadi lebih kuat.

Waxing juga dapat menyebabkan iritasi pada permukaan kulit. Ibu sebaiknya  mencukur atau menggunakan krim obat menghilangkan rambut daripada mencabut.


Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang-tirachardz-freepik

2. konsumsi obat-obatan tertentu.

konsumsi obat-obatan tertentu. Obat yang mempengaruhi pertumbuhan rambut adalah  steroid. Obat ini  digunakan untuk mengobati endometriosis. Karena obat ini menimbulkan hormon androgen, maka bisa menyebabkan lebih banyak pertumbuhan rambut di seluruh tubuh, termasuk di kaki.

3. Menjalani Masa Kehamilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber