Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!--Foto: youtube-mansspeedshop5633

PALEMNBANG, PALTV.CO.ID- Stiker yang terdapat pada sepeda motor merupakan salah satu aksesoris tambahan yang banyak digunakan oleh para pengendara.

Bahkan pada body motor yang original juga telah dipasang stiker oleh produsen sepeda motor sejak diproduksi. Pengendara mungkin akan merasa bosan dengan stiker motor yang telah lama digunakan tersebut, sehingga pengendara mungkin ingin menggantinya dengan stiker motor yang baru.

Untuk tetap dapat menjaga body motor agar tetap baik dan kondisi cat motor yang selalu tampak seperti baru, maka terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengendara untuk menghilangkan stiker motor.

Berikut ini beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stiker motor yang terdapat pada sepeda motor milik pengendara.

Dengan Menggunakan Cairan Pembersih

Pengendara dapat menghilangkan stiker motor dengan menyemprotkan cairan pembersih. Cairan ini  mempunyai fungsi untuk dapat mengurangi tingkat kerekatan pada stiker motor.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata 5 Fungsi Ini yang Membuat Oli Mesin Sangat Penting Bagi Kendaraan Bermotor!

Langkah pertama yang harus dilakukan pengendara yaitu menyemprotkan cairan pembersih pada area stiker motor dengan hati-hati agar tidak merusak bagian lainnya.

Selanjutnya panaskan ujung stiker motor dengan menggunakan hairdryer, panaskan hingga muncul reaksi stiker motor menjadi mengkerut.

Stiker motor akan menjadi lebih mudah untuk ditarik saat cairan pembersih tersebut dipanaskan. Jika masih sulit untuk ditarik maka semprotkan kembali cairan pembersih dan panaskan kembali.

Jika stiker motor telah terkelupas semuanya, maka pada body motor akan terlihat sisa bekas stiker. Cara menghilangkannya yaitu dengan menggunakan kain yang dibasahi air hangat dan menggosoknya dengan lembut sampai bekas lem tersebut benar-benar menghilang.

Dengan Menggunakan Bahan Bakar

Pengendara bisa menghilangkan stiker motor dengan menggunakan bahan bakar, namun jenis bahan bakar yang digunakan harus mempunyai nilai oktan tinggi setidaknya dengan nilai 92.


Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!-mdjaff-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber