Anda Remaja Pengguna Gawai? Ini Tips Menjaga Mata

Anda Remaja Pengguna Gawai? Ini Tips Menjaga Mata

Tips menjaga mata.--instagram.com/@edukasimata_id

2. Rule of Twenty

Apa sih Rule of Twenty? Rule of Twenty atau sering dikenal dengan 20 20 20. Merupakan 20 detik istirahat untuk mata setelah melihat layar gawai selama 20 menit dengan cara melihat benda yang berjarak 20 kaki atau sekitar 6 meter dari posisi mata.

BACA JUGA:Musuh Auto Menyerah, Tips GG Main Hero Nana Mobile Legend (ML)

BACA JUGA:Siswi SD Ujian Akhir Sekolah Bawa Foto Artis Korea Jaemin Agar Semangat

3. Relaksasi mata 

Lakukan relaksasi mata dengan cara menggosok-gosok mata, lalu pejamkan mata kemudian letakkan tangan yang hangat ke atas kelopak mata atau memijat kedua pelipis secara perlahan.

4. Menurunkan kecerahan layar gawai

Tentu saja hal ini sangatlah berpengaruh bagi mata kita. Dengan menurunkan kecerahan layar gawai maka akan membantu agar mata kita tidak cepat lelah.

BACA JUGA:Hei Kamu Pengidap Insomnia, Begini Cara Tidur Cepat dan Nyenyak

BACA JUGA:Kemenag Sumsel dan PALTV Bangun Sinergitas

5. Membatasi waktu penggunaan

Nah, yang terakhir adalah mengurangi waktu penggunaan gawai. Kalau kita telah melakukan semua hal di atas tetapi durasi penggunaan gawai tidak dikurangi, ya sama saja bohong.

Ini karena kemampuan mata untuk fokus kepada satu objek tidak bisa terlalu lama, sesekali harus istirahat. Mata akan cepat sekali lelah bahkan dapat menimbulkan mual. Maksimal durasi penggunaan gawai adalah dua jam kemudian beristirahat selama 10-15 menit.

Nah cukup segitu saja tips dalam menjaga mata. Bagi kalian remaja ataupun orang dewasa sekalipun, jagalah mata kalian dengan baik. Mata merupakan aset yang paling penting, tanpa mata semua hal yang kita lakukan akan terhambat*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber