Keistimewaan Kuil Kiyomizudera Bisa Saksikan Keindahan Kota Kyoto Dari Balkon Kuil Abad ke-16

Keistimewaan Kuil Kiyomizudera  Bisa Saksikan Keindahan Kota Kyoto Dari Balkon Kuil Abad ke-16

Keistimewaan Kuil Kiyomizudera Bisa Saksikan Keindahan Kota Kyoto Dari Balkon Kuil Abad ke-16--Instagram.com/@jalanbarenghubert

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kuil Kiyomizudera, Tempat suci ini mengakar kuat dalam sejarah dan budaya Jepang, menjadi saksi bisu dari masa lalu yang kaya dan masa kini yang gemilang. Didirikan pada tahun 778 Masehi.

Kuil ini telah mengalami liku-liku sejarah yang membangkitkan kembali semangatnya, terutama ketika dibangun kembali pada tahun 1633 setelah terbakar habis.

Pemandangan menakjubkan kota Kyoto bisa dinikmati dari balkon depan bangunan utama kuil ini yang menjulang gagah di tebing.

Kiyomizudera, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Kuil Air Suci," bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga simbol penting dari warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO.

BACA JUGA:Masuk Era Mobil Listrik, Sri Mulyani Bebaskan Pajak Impor Dorong Transisi Energi dan Investasi

Terletak di sebelah timur kota Kyoto, dekat dengan mata air Otowa yang memberinya nama, kuil ini menjadi tempat pemujaan bagi para pengikut Buddha Nara, salah satu sekte Buddha tertua di Jepang.

Berada di puncak gunung yang dikelilingi pepohonan, Kuil Kiyomizudera mempesona dengan kemegahannya.

Pengunjung yang ingin mencapainya harus menaklukkan jalan menanjak yang dikelilingi oleh toko-toko yang berjejer, menambah kesan magis perjalanan menuju kesucian kuil.

Salah satu keunikan arsitektur Kuil Kiyomizudera adalah bahwa bangunan utamanya dibangun tanpa menggunakan paku, sebuah teknik konstruksi kuno yang dikenal sebagai "yosegi zukuri."

BACA JUGA:Ini Keutamaan Puasa Bulan Sya'ban: Persiapan Spiritual Menuju Ramadan

Kayu-kayu dipasang bersama dengan presisi yang luar biasa, menciptakan struktur yang kokoh dan abadi.

Kehadiran Kuil Kiyomizudera menjadi lebih memukau pada musim-musim tertentu. Saat musim semi tiba, pohon-pohon sakura mekar di sekitar kuil, menciptakan lanskap yang memesona dengan warna merah muda yang menakjubkan.

Di musim gugur, daun-daun yang berubah warna menjadi merah dan jingga menyatu dengan bangunan kuil, memberikan nuansa romantis yang tidak terlupakan.

Selain itu, iluminasi khusus di bulan November mengubah Kuil Kiyomizudera menjadi tempat yang sangat menakjubkan, di mana cahaya lampu yang lembut menyulam daun-daun musim gugur, menciptakan suasana yang magis dan memikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber