Program Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pj Walikota Prabumulih Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Program Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pj Walikota Prabumulih Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Pj Walikota Prabumulih Elman melakukan peletakan batu pertama dalam kegiatan Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kelurahan Majasari, Rabu (21/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman hadiri Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni, pemberian sanitasi dan penanganan stunting pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual di halaman rumah Edi Pangat, selaku penerima bantuan bedah rumah tak layak huni di Kelurahan Majasari Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual itu diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang secara langsung dibuka oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman didampingi langsung oleh Sekda Kota Prabumulih, Forkopimda Kota Prabumulih, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Kepala OPD Kota Prabumulih, serta Lurah dan Camat Kota Prabumulih.

BACA JUGA:DKPP Sumsel Sebut Harga Beras Melejit Disebabkan Faktor Cuaca El Nino


Kegiatan launching yang berlangsung secara virtual diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang secara langsung dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Rabu (21/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

Kegiatan Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni, pemberian sanitasi dan penanganan stunting secara serentak di Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan merupakan program Pj Gubernur guna mengentaskan tingkat kemiskinan ekstrem di Provinsi Sumatera Selatan.

Pj Walikota Prabumulih Elman mengatakan bahwa Kota Prabumulih tak absen dari data kemiskinan ekstrem.

"Kita tidak keluar dari data kemiskinan ekstrem. Artinya kita memilih untuk membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Nah, di sini menjadi satu contoh untuk hal tersebut," ungkapnya saat dibincangi awak media.

Melalui Dana Desa di Kota Prabumulih, ada 12 Desa yang nantinya akan dibangunkan 300 unit rumah layak huni untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin Kunjungi KPUD Banyuasin Jelang Persiapan Rapat Pleno Terbuka


Pemkot Prabumulih Launching Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Majasari, Rabu (21/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

"Tahun ini ada 300 unit menjadi rumah layak huni di 12 Desa di Kota Prabumulih," kata Elman sambil mengungkap ada satu Desa yang sudah terlepas dari rumah tak layak huni yakni Desa Muara Sungai.

Lebih lanjut, Pj Walikota Prabumulih Elman mengatakan bahwa Dana Desa selain untuk penurunan kemiskinan ekstrem juga banyak peruntukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv