Dapatkah Perubahan Pola Makan Membantu Anda Mendapatkan Kulit yang Bercahaya?

Dapatkah Perubahan  Pola Makan Membantu  Anda Mendapatkan  Kulit yang Bercahaya?

Dapatkah Perubahan Pola Makan Membantu Anda Mendapatkan Kulit yang Bercahaya?--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dan biji rami memiliki sifat anti-inflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, kata Dr Rinky Kapoor, konsultan dokter kulit, dokter kulit kosmetik, dan ahli bedah kulit di The Aesthetic Clinic.

Apa yang kita makan juga dapat memengaruhi penampilan dan rasa kulit kita. Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan nutrisi yang optimal, dengan mempertimbangkan tidak hanya pola makan tetapi juga kebutuhan perawatan kulit.

Untuk itu, dokter kulit Dr Aanchal Panth menggunakan Instagram untuk membagikan beberapa perubahan pola makan yang tidak dapat diabaikan.

Peran pola makan dan gaya hidup dalam kesehatan kulit tidak dapat diabaikan. Berikut adalah beberapa perubahan pola makan yang dapat membuat perbedaan positif pada kulit Anda, kata Dr Panth sambil menyebutkannya.

BACA JUGA:Grand Opening MDP Plaza, Multi Data Palembang Semakin Maju

Konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian: mereka kaya akan asam lemak omega-3, yang baik untuk kulit dan rambut. Hindari gula dan kurangi garam: makanan dalam kemasan mengandung garam yang tinggi, begitu juga dengan acar.

Sayuran berdaun hijau, paprika, dan tomat: makanan berwarna kaya akan antioksidan. Tomat mengandung likopen yang tinggi.

Diet tinggi protein dan tinggi serat: diet vegetarian di India rendah protein. Setidaknya satu kali makan sehari haruslah makanan berprotein tinggi seperti lentil, kacang-kacangan, kacang hijau, kedelai, tahu, kacang-kacangan dan kacang tanah, kata Dr Pant.

Jangan menggoreng atau menumis: metode memasak juga penting untuk mendapatkan nilai gizi terbaik. Memasak dengan api kecil lebih baik, kata Dr Punt.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sunday Morning Ride? Inilah 7 Kegiatan Selain Sunmori yang Biasa Dilakukan Pecinta Sepeda Motor!

Jus lemon, cuka: jus lemon dan cuka meningkatkan pencernaan dan memiliki efek probiotik. Pola makan memainkan peran penting dalam mencapai dan menjaga kesehatan kulit, kata para ahli.

Kami menganjurkan pendekatan holistik untuk perawatan kulit, dengan menekankan bahwa apa yang Anda makan memiliki dampak besar pada kesehatan dan penampilan kulit Anda.

Diet bergizi melengkapi kebiasaan perawatan kulit dan menciptakan kulit yang bercahaya, kata Dr Rinky Kapoor, konsultan dokter kulit, dokter kulit kosmetik, dan ahli bedah kulit di The Aesthetic Clinic.

Para ahli dermatologi menekankan pentingnya minum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber