Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!--foto: instagram-handokomotormalang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Busi motor merupakan komponen yang terdapat pada sepeda motor dan mempunyai fungsi untuk dapat membantu proses yang terjadi pada ruang pengapian mesin motor.

Jika komponen busi motor ini tidak dilakukan perawatan maka komponen ini dapat menjadi rusak seperti menjadi hitam dan basah.

Terjadinya kerusakan pada komponen busi motor ini juga dapat memicu terjadinya kerusakan pada berbagai komponen lainnya.

Lalu, apa saja penyebab busi motor hitam dan basah? Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan komponen busi motor hitam dan basah pada sebuah sepeda motor yang dapat mempengaruhi terjadinya kerusakan pada komponen lain.

Kondisi Oli Pada Mesin Motor yang Merembes

Penyebab busi motor hitam dan basah dapat terjadi karena kondisi oli pada mesin motor yang merembes masuk pada ruang pembakaran.

BACA JUGA:Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Hal ini tentunya dapat terjadi karena piston yang mengalami aus sehingga akan muncul deposit pembakaran yang dapat berpengaruh terhadap kondisi busi motor.

Jika permasalahan ini terjadi pada sepeda motor, pengendara dapat langsung melakukan penggantian busi motor dengan yang baru.

Pengendara dapat melakukan penggantian busi motor dengan membawanya ke bengkel resmi agar tidak kesulitan dan mendapatkan busi motor yang berkualitas.

Komponen Busi Motor yang Tidak Sesuai Dengan Mesin Motor

Penyebab busi motor hitam dan basah juga dapat terjadi karena kualitasnya yang tidak sesuai dengan mesin motor. Komponen busi motor tentunya harus mempunyai kualitas yang baik agar mesin motor dapat digunakan secara maksimal.


Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!-jcomp-freepik

Ruang pembakaran pada mesin motor tentunya membutuhkan api yang besar dan hanya akan mampu terpenuhi jika komponen busi motor mempunyai kualitas yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber