Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!--foto: instagram-handokomotormalang


Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!-freepik-freepik

Terdapat Banyak Campuran Pada Bahan Bakar

Penyebab busi motor hitam dan basah juga dapat terjadi karena adanya banyak campuran yang terdapat pada bahan bakar.

Campuran ini umumnya akan menumpuk pada bagian elektroda busi motor sehingga akan menjadi basah dan menghitam. Selain itu, hal ini juga dapat membuat penggunaan bahan bakar pada sepeda motor menjadi lebih cepat habis.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan komponen busi motor hitam dan basah pada sebuah sepeda motor yang dapat mempengaruhi terjadinya kerusakan pada komponen lain.

Setelah mengetahui apa saja hal yang dapat menjadi penyebab busi motor hitam dan basah, selanjutnya pengendara perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Terdapat beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan pengendara dalam mengatasi masalah busi motor hitam dan basah seperti: mengganti busi motor dengan yang baru, melakukan perapatan pada skir katup, dan membersihkan bagian mesin motor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber