Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!--foto: instagram-handokomotormalang

Pengendara perlu memilih busi motor sesuai dengan yang direkomendasikan untuk jenis sepeda motor yang digunakan oleh pengendara.

Selain itu, pengendara juga sebaiknya tidak membeli komponen busi yang terbuat dari platinum karena dianggap mempunyai performa yang rendah.

Jika ruang pembakaran tidak dapat bekerja dengan baik, maka akan menyebabkan komponen busi motor menjadi lebih cepat basah dan menghitam.

Kondisi Filter Pada Sepeda Motor yang Kotor

Penyebab busi motor hitam dan basah dapat terjadi karena bagian filter pada sepeda motor yang kondisinya kotor.

Jika filter pada sepeda motor ini berada dalam kondisi yang kotor, maka komponen ini menjadi tidak dapat berfungsi dan tidak dapat bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Mengapa Memilih Cat Besi Berkualitas Tinggi untuk Mengaplikasikan di Bidang Cat Anda?

Komponen filter ini menjadi tidak dapat menyaring kotoran sehingga akan mengalami penumpukan pada sepeda motor.

Penggunaan Bahan Bakar yang Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

Penyebab kondisi busi motor yang bisa menjadi cepat menghitam yaitu karena kondisi bahan bakar yang digunakan pada sepeda motor tidak sesuai dengan spesifikasi.

Pada umumnya terdapat spesifikasi bahan bakar yang harus dipenuhi oleh pengendara, karena jika hal ini tidak terpenuhi maka akan berpengaruh terhadap kondisi dari komponen busi motor.

Pengendara tentunya perlu menghindari penggunaan bahan bakar dengan kualitas yang rendah agar semua komponen yang terdapat di dalam sepeda motor termasuk pada busi motor dapat terjaga dengan baik.

Terdapat Permasalahan Pada Setelan Karburator

Penyebab busi motor hitam dan basah juga dapat terjadi karena terdapat permasalahan pada bagian karburator motor.

Hal ini umumnya dapat terjadi karena pengendara yang tidak bisa memasang setelan karburator dengan benar sehingga membuat tekanan udara yang berada di dalam menjadi tidak normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber