Tim Medis Siaga di PPK Muara Enim Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu Secara Berkala

Tim Medis Siaga di PPK Muara Enim Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu Secara Berkala

Tim Medis melakukan pengecekan kesehatan Petugas Kepolisian di PPK Muara Enim, Jum’at (16/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Guna menjaga kondisi kesehatan Petugas yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim, Tim Medis dari Dinas Kesehatan Muara Enim dan Polsek Muara Enim siaga di Kantor Camat Muara Enim.

Tim medis dari Puskesmas Muara Enim dan Dokkes Polres Muara Enim melakukan pemeriksaan kesehatan Petugas lapangan baik dari pihak Kepolisian maupun PPK.

Petugas lapangan yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu dapat mengecek kesehatan mereka melalui Tim Medis yang bertugas.

Kasi Dokkes Polres Muara Enim Aiptu Sunarno mengatakan, Tim Medis Dokkes Polres Muara Enim bekerja sama dengan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Muara Enim untuk melakukan pengecekan kesehatan Petugas yang terlibat penyelenggaraan Pemilu di Kecamatan Muara Enim.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Cek Posko Kesehatan dan Tempat Penyimpanan Kotak Surat Suara di Kecamatan di Kota Palembang


Kasi Dokkes Polres Muara Enim Aiptu Sunarno yang bertugas di PPK Muara Enim, Jum’at (16/2/2024).-Yansyah-PALTV

“Secara berkala, Petugas Kepolisian dan PPK kita fasilitasi dengan pengecekan kesehatan, baik itu cek tensi darah dan lainnya. Selain tensi darah, Petugas juga kita berikan suplai vitamin setiap kali memeriksakan kesehatan," terang Aiptu Sunarno pada hari Jum’at, 16 Februari 2024.

Bukan cuma Petugas Kepolisian dan PPK, mereka yang ingin memeriksakan kesehatan tetap akan dilayani oleh Petugas Posko Kesehatan.

“Tujuannya jelas agar Petugas tetap bisa mengantisipasi jika timbul gejala gangguan kesehatan. Kita sarankan bagi Petugas memeriksakan kesehatan secara berkala agar bisa mendeteksi gejala kesehatan mereka," kata Aiptu Sunarno.

"Untuk petugas Kepolisian yang melakukan Pam Pemilu sudah dibekali dengan vitamin selama bertugas. Namun mereka juga diharuskan mengecek kesehatan selama bertugas," tegas Kasi Dokkes Polres Muara Enim Aiptu Sunarno.

BACA JUGA:BPJS Naker Maksimalkan Akurasi Data Peserta JKP Melalui Integrasi dengan Data NIK Dukcapil


Petugas Kecamatan Muara Enim ikut memeriksa kesehatan di Posko Kesehatan Pemilu, Jum’at (16/2/2024).-Yansyah-PALTV

Ditambahkan dr Yeni Sepradianti dari Puskesmas Muara Enim, timnya secara berkala mengecek kesehatan Petugas lapangan baik dari pihak Kepolisian maupun dari Petugas Penyelenggara Pemilu lainnya.

Jika ada Petugas Pemilu yang ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan medis, bisa datang langsung ke Kecamatan terdekat atau yang bertugas di lokasi yang sudah dijadwalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv