Kapolda Sumsel Cek Posko Kesehatan dan Tempat Penyimpanan Kotak Surat Suara di Kecamatan di Kota Palembang

Kapolda Sumsel Cek Posko Kesehatan dan Tempat Penyimpanan Kotak Surat Suara di Kecamatan di Kota Palembang

Kapolda Sumsel cek Posko Kesehatan dan tempat penyimpanan Kotak Surat Suara di Kecamatan di Kota Palembang, Jum’at (16/2/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, mendatangi Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang pada hari Jum’at, 16 Febuari 2024.

Kedatangan Kapolda Sumsel ini untuk mengecek secara langsung tempat penyimpanan Kotak Surat Suara yang masuk ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seberang Ulu I.

Tidak hanya mengecek Kotak Surat Suara, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga mengecek Posko Kesehatan yang dibuat oleh Tim Dokkes Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang, di setiap Kecamatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, Posko Kesehatan yang dibuat ini untuk menjaga kesehatan para Penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kembali Ajak Masyarakat Bersabar Menyikapi Hasil Hitung Cepat Pemilu 2024


Kapolda Sumsel bersama jajaran tinjau gudang penyimpanan Kotak Suara di Kecamatan Seberang Ulu I, Jum'at (16/2/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

"Ya, Posko ini untuk Panitia, Panwascam, Bawaslu, KPPS, dan KPU, serta untuk anggota TNI, Polri, dan Linmas yang melakukan pengamanan," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Polisi nomor satu di Sumatera Selatan ini mengimbau kepada Penyelenggara dan Petugas Pengamanan Pemilu untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatannya.


Kapolda Sumsel dan jajaran tinjau Posko Kesehatan Dokkes di Kecamatan Seberang Ulu I, Jum'at (16/2/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

"Ya, tugas Penyelenggara dan Pengamanan ini semakin berat dan masih panjang. Apalagi untuk Petugas Pengamanan dan juga Penyelenggara di daerah-daerah karena banyak medan yang cukup ekstrim. Maka dari itu, kesehatan dan keselamatan harus tetap dijaga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv